Aplikasi Jadwal Euro 2016 Microsoft Excel

Aplikasi Jadwal EURO 2016 Microsoft Excel – Pertandingan sepak bola tentunya beragam. Kita bisa melihat pertandingan antar RT, antar kelurahan, antar sekolah, antar daerah, hingga antar negara. Pertandingan tersebut menjadikan kita lebih bersemangat dan sportif. Salah satunya juga dapat menambah teman. Tiap tim terdiri dari beberapa orang yang berasal dari tempat yang berbeda, bahkan sampai ada yang berbeda kenegaraan.

Meski begitu, banyak sekali orang yang tetap menyukai sepak bola dan ingin bergabung ke dalam tim kesayangannya. Pertandingan-pertandingan tersebut juga sangat dinantikan oleh para pecinta bola. Salah satunya yaitu pertandingan piala Eropa. Musim kali ini, 2016, piala Eropa EURO akan diperebutkan. Pertandingan ini akan diikuti oleh beberapa tim.

Jadwal pertandingan EURO 2016 pun ditentukan sesuai dengan grup tim tersebut. Terraveu.com akan membahas mengenai aplikasi jadwal EURO 2016 yang dilengkapi dengan perkenalan EURO 2016 dari tim mana saja yang mengikuti pertandingan hingga stadion yang digunakan untuk bertanding. Simak ya.

EURO 2016

EURO merupakan kejuaran Eropa EUFA. Kejuaran ini merupakan pertandingan sepak bola yang diselenggarakan tiap empat tahun sekali. Biasanya pada pertandingan ini menggunakan maskot di tiap penyelenggaranya. Pada saat EURO musim 2016 menggunakan maskot Super Victor.

Aplikasi Jadwal Euro 2016 Microsoft Excel

EURO 2016 diselenggarakan pada tanggal 10 Juni hinggan 10 Juli 2016 di Prancis yang diikuti sebanyak 24 tim. Berikut ini daftar tim yang mengikuti pertandingan ini yaitu:

  1. Albania,
  2. Austria,
  3. Belgia,
  4. Hungaria,
  5. Inggris,
  6. Irlandia Utara.
  7. Islandia,
  8. Italia,
  9. Jerman,
  10. Kroasia,
  11. Polandia,
  12. Portugal,
  13. Prancis,
  14. Republik Ceko,
  15. Republik Irlandia,
  16. Rumania,
  17. Rusia,
  18. Slovakia,
  19. Spanyol,
  20. Swedia,
  21. Swiss,
  22. Ukraina,
  23. Turki, dan
  24. Wales.

Tuan rumah pertandingan ini merupakan Prancis dan tentunya hal ini membuat Prancis lebih bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi pertandingan EURO 2016.

Grup EURO 2016

Untuk memudahkan dalam pembagian dalam pertandingan, ke-24 tim tersebut kemudian diundi dan dibagi menjadi enam grup untuk bertanding. Masing-masing grup berisikan empat tim. Berikut ini daftar grup EURO musim 2016 yaitu sebagai berikut:

Grup A

  1. Albania
  2. Perancis
  3. Romania
  4. Swiss

Grup B

  1. Inggris
  2. Rusia
  3. Slovakia
  4. Wales

Grup C

  1. Irlandia Utara
  2. Jerman
  3. Polandia
  4. Ukraina

Grup D

  1. Kroasia
  2. Republik Ceko
  3. Spanyol
  4. Turki

Grup E

  1. Belgia
  2. Italia
  3. Republik Irlandia
  4. Swedia

Grup F

  1. Austria
  2. Islandia
  3. Hungaria
  4. Portugal

Keenam grup tersebut akan berada pada tempat tinggal yang telah dipilih untuk berlatih dan bertanding hingga akhir musim EURO 2016.

Tempat Pelaksanaan

Tempat pelaksanaan pertandingan tersebut akan berlangsung pada kota-kota berikut ini:

  1. Bordeaux dilakukan di stadion Nouveau Stade de Bordeaux,
  2. Lens dilakukan di stadion Stade Bollaert-Delelis,
  3. Lille dilakukan di stadion Stade Pierre-Mauroy,
  4. Lyon dilakukan di stadion Parc Olympique Lyonnais,
  5. Marseille dilakukan di stadion Stade Velodrome,
  6. Nice dilakukan di stadion Allianz Riviera,
  7. Paris dilakukan di stadion Parc des Princes,
  8. Saint-Denis dilakukan di stadion Stade de France,
  9. Saint-Etienne dilakukan di stadion Stade Geoffroy-Guichard, dan
  10. Toulouse dilakukan di stadion Stadium Municipal

Stadion tersebut digunakan untuk bertanding hingga musim berakhir.

Penyisihan dari tiap grup memiliki aturan yang berlaku dan pada musim EURO 2016 ini aturan yang ada pun berbeda. Ini merupakan salah satu cara untuk menentukan pemenangnya. Hal ini dikarenakan pada tahun ini pertandingan berbeda dibandingkan musim sebelumnya. Salah satunya yaitu karena kompetisi ini diikuti oleh 24 tim sepak bola. Adapun berikut ini kriteria aturan untuk penyisihan grup di EURO 2016 yaitu:

a. Points (perolehan poin)
b. Concerned teams (Pnt, GF-GA, GF)
c. Goal Difference
d. Goals Scored
e. UEFA Rank

Aplikasi Jadwal EURO 2016

Setelah dibagi tim tersebut ke dalam enam grup. Kemudian tim tersebut akan dijadwalkan untuk bertanding. Tiap tim akan berada pada babak penyisihan dan yang menang akan lanjut ke babak selanjutnya.

Jadwal pertandingan EURO 2016 ini dapat dilihat menggunakan aplikasi jadwal EURO 2016 yang dibuat menggunakan microsoft excel. Aplikasi ini dapat membantu Anda dalam menikmati pertandingan dari tim kesayangan Anda. Fitur-fitur yang tersedia ada aplikasi ini pun sangat membantu Anda dalam melihat jadwal pertandingan.

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan mengenai aplikasi Jadwal EURO musim 2016 yang telah dijelaskan dengan jelas. Semoga artikel ini membantu pecinta sepak bola. Terima kasih.

/* */