Aplikasi Otomatis Serba 100 Lembar Kwitansi Excel

Aplikasi Kwitansi Excel Serba Otomatis 100 Lembar – Ketika membeli atau membayar sesuatu kita akan diberikan kwitansi sebagai tanda bukti pembayaran tersebut. Kwitansi merupakan suatu tanda bukti yang umum digunakan.

Dengan begitu saat kita membeli sesuatu kita membeli secara sah. Selain itu, kwitansi juga dapat dijadikan bukti penerimaan pembayaran gaji atau biaya administrasi lainnya.

Kwitansi dapat kita peroleh dengan membeli di toko buku. Selain itu, kita juga bisa membuat kwitansi melalui aplikasi lainnya. Dengan menyiapkan kwitansi kosong dapat membantu kita dalam melakukan proses jual beli dan pembayaran lainnya.

Meski begitu, kita juga dapat menggunakan aplikasi kwitansi untuk memudahkan dan menghemat waktu dalam pembuatan kwitansi. Karena akan lelah dan bisa jadi tidak rapi jika ditulis secara manual. Dengan aplikasi ini akan lebih otomatis dan cepat. Tentunya hasil dari pengetikan kwitansi melalui aplikasi ini akan menghasilkan hasil yang rapi.

Aplikasi apakah yang dapat membuat kwitansi? Tahukah kamu terdapat aplikasi yang dapat membuat kwitansi secara otomatis sebanyak seratus lembar? Ya. Kwitansi dapat kamu peroleh melalui Aplikasi Kwitansi Excel Serba Otomatis 100 Lembar dan secara otomatis terdiri dari seratus lembar.

Berikut ini guruakuntansi.co.id akan menjelaskan mengenai Aplikasi Kwitansi Excel Serba Otomatis 100 Lembar secara jelas. Simak dengan seksama ya guys.

Cara Menggunakan Aplikasi Kwitansi Excel Serba Otomatis 100 Lembar

Kwitansi yang akan dibuat dengan Aplikasi Kwitansi Excel Serba Otomatis 100 Lembar ini yaitu dengan memasukkan data ke aplikasi tersebut. Berikut ini cara yang dapat kamu praktikkan dengan aplikasi ini:

  1. Buka sheet Data
  2. Isi cell dengan:
    • Nomor kwitansi
    • Telah terima dari
    • Uang sejumlah
    • Untuk pembayaran
    • Terbilang
    • Tempat dan tanggal transaksi
    • Tanda tangan penerima
  3. Data tersebut akan otomatis masuk ke dalam lembar Kwitansi.
Aplikasi Kwitansi Excel Serba Otomatis 100 Lembar

Apa yang telah Anda ketikkan tersebut akan otomatis terprogram dan seperti kwitansi pada umumnya. Kemudian pada lembar sheet pertama akan otomatis terdapat 50 lembar kwitansi. Lembar kwitansi ke 51 hingga 100 lembar akan ada di lembar sheet kedua. Anda hanya perlu mengecek apakah data yang kamu masukkan telah benar ataukah belum.

Catatan:
Worksheet yang disediakan aplikasi ini yaitu sebanyak 4 sheet. Sheet tersebut terbagi menjadi dua bagian. Yang pertama yaitu lembar kwitansi dan yang kedua yaitu lembar data. Lembar kwitansi terdiri dari sheet yang berisikan kwitansi sebanyak 50 lembar yaitu lembar 1 hingga 50 dan lembar 51 hingga 100. Sama halnya dengan lembar kwitansi, lembar data juga terdiri dari dua bagian yaitu data untuk 1 hingga 50 orang.

Sama seperti ketika Anda menggunakan aplikasi lainnya, Anda juga perlu mengatur ukuran kertas dari kwitansi tersebut ya. Jika Anda menggunakan kertas dengan ukuran A4, maka dalam lembar tersebut akan berisi sebanyak dua lembar kwitansi.

Ukuran kertas ini merupakan ukuran yang tepat untuk lembar kwitansi. Anda tidak perlu lagi mengatur ukuran margin dan lainnya jika menggunakan ukuran kertas A4.

Aplikasi ini memiliki desain yang sesuai dan sama dengan kwitansi kosong pada umumnya.

Kelebihan Aplikasi Kwitansi Excel Serba Otomatis 100 Lembar

Setiap aplikasi tentunya memiliki kelebihan dan manfaat. Adapun berikut ini kelebihan yang diperoleh dengan menggunakan Aplikasi Kwitansi Excel Serba Otomatis 100 Lembar yaitu di antaranya:

  1. Data akan terisi secara otomatis
  2. Kwitansi akan jadi lebih rapi
  3. Desain pada aplikasi ini serupa dengan kwitansi pada umumnya
  4. Terbilang akan secara otomatis terisi dengan huruf bukan angka
  5. Aplikasi ini mendukung hingga 100 lembar kwitansi
  6. Lebih hemat waktu dan efisien

Manfaat tersebut sungguh sayang jika dilewatkan apalagi jika Anda harus membuat kwitansi dalam jumlah yang banyak, seperti ketika tiba waktu gajian. Akan lebih cepat jika kwitansi dibuat dengan aplikasi ini.

Jika terdapat aplikasi yang bisa mendatangkan manfaat yang baik, kenapa tidak kita coba untuk kita gunakan. Tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini karena akan membantu kamu dalam bekerja.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Demikianlah penjelasan artikel kali ini mengenai Aplikasi Kwitansi Excel Serba Otomatis 100 Lembar yang telah dipaparkan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam membuat kwitansi secara cepat dan rapi dengan efisiensi waktu yang baik. Terima kasih.

/* */