Berapa Gaji Kerja di Google dan Tunjangan-nya?

Posted on

Sebagai perusahaan multinasional, gaji kerja di Google terbilang cukup besar. Selain gaji yang besar, karyawan Google juga bisa mendapat berbagai macam tunjangan untuk menunjuang produktivitas-nya.

Sumber Gambar: Youtube

Hal ini menjadikan Google sebagai salah satu perusahaan yang paling banyak dicari dan menjadi tempat kerja impian bagi banyak orang. Jika anda ingin bekerja di Google, sebelumnya anda harus mempelajari terlebih dahulu seluk beluknya.

Apa Itu Google?

Google LLC adalah perusahaan multinasional yang berbasis di Amerika Serikat yang menyediakan layanan dan produk Internet. Produk yang ditawarkan termasuk teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Kebanyakan pendapatan Google berasal dari AdWords.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih studi Ph.D di Universitas Stanford. Keduanya saat ini masih memegang saham perusahaan sebesar 16 persen. Misi perusahaan adalah “mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang”, dan slogan tidak resmi adalah “Don’t be evil“.

Google berkembang menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, dan produk dan jasa mereka digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Produk-produk Google seperti mesin pencari Google, email Gmail, aplikasi perkantoran Google Suite, dan sistem operasi Android adalah beberapa contoh yang menunjukkan pengaruh Google dalam dunia teknologi saat ini. Namun, dengan dominasi pasarnya yang kuat, Google juga harus menangani masalah privasi, hak cipta dan penyensoran.

Gaji Kerja di Google (Gaji Karyawan Google)

Google adalah perusahaan teknologi yang sangat terkenal di dunia dan dianggap sebagai salah satu perusahaan yang menawarkan karier yang menjanjikan. Hal ini membuat Google menjadi tempat kerja yang sangat diincar dan diharapkan oleh banyak orang. Namun, banyak yang ingin tahu berapa gaji karyawan Google di Indonesia.

Sumber Gambar: Youtube

Gaji karyawan Google di Indonesia bervariasi tergantung pada beberapa faktor penting seperti posisi, pendidikan, sertifikasi, keterampilan, dll. Menurut data yang kami dapat dari situs penyedia gaji perusahaan Glassdoor, berikut ini adalah beberapa rata-rata gaji karyawan Google di Indonesia setiap bulannya:

  1. Management Trainee gajinya sekitar Rp 6 Juta
  2. Computer Programmer gajinya antara Rp 10 – 11 Juta
  3. IT Engineer gajinya antara Rp 7 – 8 Juta
  4. Community Manager gajinya sekitar Rp 13 Juta
  5. Human Resources Assistant gajinya antara Rp 7 – 8 Juta
  6. UI/User Experience Designer gajinya antara Rp 8 – 9 Juta
  7. Managing Director gajinya antara Rp 39 – 43 Juta
  8. QA Engineer gajinya antara Rp 9 – 10 Juta
  9. Solutions Architect gajinya antara Rp 37 – 40 Juta
  10. Security Engineer gajinya antara Rp 7 – 8 Juta
Baca Juga :  Gaji UMK Kabupaten Sukoharjo

Tunjangan dan Fasilitas

Google merupakan perusahaan yang dikenal akan gaji yang tinggi dan fasilitas yang luar biasa bagi karyawannya. Namun, selain gaji, apa saja fasilitas yang diberikan Google kepada karyawannya?

Menurut situs resmi Careers Google, fasilitas yang diberikan kepada karyawan Google meliputi:

Kesehatan

Fasilitas kesehatan yang diberikan oleh perusahaan adalah hal yang sangat penting bagi karyawannya. Salah satu fasilitas kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan adalah asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan ini akan mencakup berbagai macam biaya kesehatan yang mungkin dikeluarkan oleh karyawan, seperti biaya perawatan medis, obat-obatan, dan biaya perawatan kesehatan lainnya.

Selain itu, perusahaan juga menyediakan program-program bantuan yang berfokus pada kesehatan mental. Program-program ini dapat berupa layanan kounseling, layanan keuangan, dan lain-lain yang ditujukan untuk membantu karyawan dalam mengatasi masalah kesehatan mental.

Kesejahteraan Finansial

Bekerja di Google merupakan impian banyak orang karena perusahaan ini dikenal sebagai salah satu perusahaan yang memberikan kompensasi yang baik bagi karyawannya. Salah satu kompensasi yang diberikan oleh Google adalah bonus reguler. Bonus ini diberikan kepada karyawan yang telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam perusahaan dan dapat digunakan untuk menambah pendapatan karyawan.

Selain bonus reguler, Google juga memberikan tunjangan kematian kepada karyawannya. Tunjangan ini diberikan kepada keluarga karyawan yang meninggal dengan nominal 50 persen dari nominal gaji karyawan selama 10 tahun. Ini merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan oleh perusahaan untuk keluarga karyawan yang mengalami kesulitan ekonomi setelah kehilangan anggota keluarga yang mendapat gaji dari perusahaan tersebut.

Fleksibilitas Waktu

Google adalah perusahaan yang menyediakan fleksibilitas waktu yang luar biasa bagi karyawannya. Karyawan diberikan hak untuk mengambil cuti berbayar, liburan, atau cuti sakit sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini memungkinkan karyawan untuk mengambil waktu untuk menjaga kesehatan mental dan fisik mereka, serta merencanakan liburan yang menyenangkan dengan keluarga atau teman-teman.

Baca Juga :  Gaji UMK Kabupaten Cirebon

Pengembangan Diri

Google adalah perusahaan yang menyediakan fasilitas pengembangan diri yang luar biasa bagi karyawannya. Fasilitas ini dirancang untuk membantu karyawan dalam meningkatkan keterampilan dan karir mereka. Salah satu manfaat yang ditawarkan oleh Google adalah biaya pengganti pendidikan. Karyawan yang berminat untuk melanjutkan pendidikan mereka dapat mengajukan permohonan biaya pengganti pendidikan kepada perusahaan dan dapat menerima bantuan finansial dari Google untuk menutupi biaya pendidikan mereka.

Fasilitas Ekstra

Google merupakan perusahaan yang memberikan fasilitas ekstra yang luar biasa bagi karyawannya. Fasilitas ini dirancang untuk membantu karyawan dalam mengelola sumber daya, pemrograman, dan kesejahteraan mereka.

Salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh Google adalah penggantian biaya internet. Karyawan dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan bantuan finansial untuk menutupi biaya internet di rumah, sehingga dapat mempermudah karyawan untuk bekerja dari rumah.

Dari sekian banyak benefit yang bisa didapat oleh karyawan Google, pastinya banyak orang tertarik untuk bekerja disana. Tapi, walaupun fasilitas dan gaji kerja di google itu sangat banyak, anda juga perlu ingat bahwa itu semua diikuti dengan tanggung jawab yang besar juga.