Berapa Gaji Pramugari Super Air Jet?

Posted on

Apakah Anda sedang mencari informasi mengenai gaji pramugari super air jet? Super Air Jet adalah maskapai penerbangan baru di Indonesia yang didirikan pada Maret 2021. Sebagai Low Cost Carrier (LCC), maskapai ini bertujuan untuk menargetkan pelanggan milenial.

Selain itu, Super Air Jet juga menawarkan sejumlah pramugari yang menarik perhatian pelanggan setelah diluncurkan. Tidak mengherankan jika banyak orang tertarik untuk bergabung menjadi pramugari Super Air Jet.

Sumber Gambar Youtube

Bagi mereka yang bercita-cita menjadi seorang pramugari, Super Air Jet menawarkan peluang yang menarik. Sebagai maskapai baru, Super Air Jet menawarkan lingkungan kerja yang segar dan inovatif, yang menarik bagi mereka yang ingin mengejar karir di industri penerbangan.

Sebagai maskapai LCC, Super Air Jet menekankan pada biaya yang efisien, namun juga memperhatikan kenyamanan pelanggan. Oleh karena itu, para pramugari di Super Air Jet dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Bagi yang tertarik untuk bergabung sebagai pramugari di Super Air Jet, penting untuk mengetahui gaji yang akan diterima. Selain itu, mengetahui tugas-tugas dan persyaratan untuk menjadi pramugari Super Air Jet juga penting untuk mempercepat proses pendaftaran.

Gaji pramugari Super Air Jet cukup kompetitif dan menarik. Gaji yang diterima pramugari di Super Air Jet tergantung pada level dan pengalaman.

Tugas Pramugari Super Air Jet

Penting bagi calon pramugari untuk mengetahui tugas-tugas yang harus diemban sebagai pramugari sebelum memutuskan untuk bergabung.

Dengan mengetahui tugas-tugas tersebut, calon pramugari dapat mempersiapkan diri dengan baik dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik.

  1. Memeriksa Kabin Pesawat

Sebelum keberangkatan, pramugari memiliki tanggung jawab untuk memeriksa kabin pesawat dan memastikan bahwa segala perlengkapan yang dibutuhkan penumpang tersedia dan berfungsi dengan baik. Hal ini meliputi penyediaan makanan, minuman, dan perlengkapan keselamatan seperti sabuk pengaman dan jaket pelampung.

Baca Juga :  Gaji UMP Sulawesi Selatan

Selain itu, pramugari juga bertanggung jawab untuk memastikan kebersihan kabin pesawat sebelum penerbangan. Meskipun terdapat petugas kebersihan yang secara rutin membersihkan kabin pesawat, pramugari juga turut berkontribusi dalam menjaga kebersihan kabin pesawat dengan memeriksa apakah setiap tempat duduk dan ruangan sudah bersih dan rapi.

Pramugari juga harus memastikan bahwa toilet dan wastafel kabin pesawat bersih dan siap digunakan oleh penumpang. Tidak hanya itu, pramugari juga harus memastikan bahwa persediaan tisu toilet dan perlengkapan mandi lainnya cukup.

Tugas pramugari dalam memeriksa dan merapikan kabin pesawat sebelum penerbangan sangat penting untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang.

Pramugari juga harus memperhatikan setiap detail dan memastikan bahwa segala persiapan telah dilakukan sebelum keberangkatan pesawat.

  1. Memberikan Pengarahan

Tugas pramugari selanjutnya adalah memberikan arahan kepada penumpang sebelum pesawat lepas landas. Pramugari harus memberitahu penumpang tentang tata cara penggunaan sabuk pengaman dan memastikan bahwa semua penumpang telah memakainya dengan benar sebelum pesawat lepas landas.

Selain itu, pramugari juga harus memperkenalkan diri kepada penumpang dan memberikan informasi tentang rute penerbangan, waktu terbang, dan estimasi waktu tiba. Mereka juga harus memberikan arahan kepada penumpang tentang pintu darurat dan prosedur evakuasi dalam situasi darurat.

Pramugari juga harus menyampaikan arahan yang diberikan oleh pilot kepada penumpang. Ini termasuk informasi tentang kondisi cuaca, estimasi waktu tiba, dan instruksi lain yang diperlukan selama penerbangan.

Tugas memberikan arahan kepada penumpang sangat penting dalam menjaga keselamatan selama penerbangan. Pramugari harus memastikan bahwa setiap penumpang memahami prosedur keselamatan dan tata cara perilaku yang baik selama penerbangan.

  1. Melayani Penumpang

Tugas terakhir dan paling utama dari pramugari adalah melayani penumpang. Tugas ini sangat penting dalam memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi penumpang selama penerbangan. Pramugari harus siap untuk memberikan pelayanan dengan ramah dan sopan kepada semua penumpang.

Baca Juga :  Gaji UMK Kota Salatiga

Salah satu tugas utama pramugari dalam melayani penumpang adalah memberikan makanan dan minuman. Pramugari harus memastikan bahwa makanan dan minuman yang disajikan sesuai dengan pesanan penumpang dan memenuhi standar kebersihan dan kesehatan. Mereka juga harus siap untuk memberikan rekomendasi atau informasi tentang menu yang tersedia.

Selain itu, pramugari juga harus membantu penumpang yang memiliki kebutuhan khusus, seperti penumpang dengan disabilitas atau anak-anak yang bepergian sendirian.

Mereka harus siap memberikan bantuan dalam mengangkat barang bawaan, memastikan kenyamanan selama penerbangan, dan membantu penumpang saat proses boarding dan turun dari pesawat.

Gaji Pramugari Super Air Jet

Jika kamu tertarik untuk menjadi pramugari Super Air Jet, sudah saatnya kamu mempersiapkan diri sejak sekarang. Selain tugas pramugari, kamu juga perlu mengetahui berapa gaji pramugari Super Air Jet agar kamu bisa mempersiapkan diri dengan baik.

Gaji pokok pramugari Super Air Jet ditambah bonus bisa mencapai Rp14 juta per bulan. Namun, perlu diingat bahwa besaran gaji tersebut belum pasti untuk pramugari senior atau junior.

Karena maskapai ini masih baru, belum ada perbedaan gaji yang signifikan antara pramugari senior dan junior. Namun, sebagai LCC, Super Air Jet juga memiliki standar yang ketat dalam hal pelayanan dan penampilan pramugarinya.

Itulah informasi mengenai tugas pramugari dan besaran gaji pramugari Super Air Jet yang dapat diketahui saat ini. Semoga informasi ini dapat membantu para calon pramugari dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi proses pendaftaran dan menjalankan tugas-tugasnya nanti.