Kekuatan Militer Jerman

Posted on

Kekuatan Militer Jerman – Sejak dalam kekalahan untuk melawan Rusia dalam Perang Dunia Kedua, Jerman langsung telah kehilangan pamor militer.

Sebelumnya, mereka telah dianggap dewa karena mereka dengan armada dengan besar kapal perang. Diam-diam, dalam negara tersebut telah mulai menunjukkan dan berbenah diri bahwa masih ada taji.

Negara Bavaria menempati tempat ke-9 di seluruh dunia. Dalam pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan secara lengkap pengenai militer Jerman. Untuk ulasan selengkapnya, mari simak pembahasan sebagai berikut.

Apa sajakah Kekuatan dalam Militer Jerman ?

Terdapat beberapa kekuatan dalam militer Jerman, yang akan dijelaskan sebagai berikut:

1. Mempunyai Banyak Personel Aktif

Merupakan salah satu sebah negara yang dapat berpartisipasi dalam Perang Dunia Kedua, Jerman tetap menjadi salah satu dari 10 negara dengan militer yang terkuat di dunia. Menurut Global Fire Power, setidaknya terdapat 180.000 personel militer aktif yang siap untuk melindungi adanya suatu kedaulatan terhadap negara Jerman.

Dengan jumlah karyawan yang begitu banyak, Jerman masih di atas Inggris atau Israel dengan sejumlah pasukan yang lebih sedikit. Ternyata dalam negara Jerman masih menjadi wabah untuk militer dunia.

2. Jumlah Pesawat Tempur yang Memadai

Di Jerman saja ada 676 kendaraan tempur udara. Dengan nomor ini Jerman adalah salah satu dari 18 negara dengan kekuatan udara terkuat di dunia. Dari 676 unit tempur itu diantaranya ialah 359 helikopter, 169 jet, dan sebuah kendaraan untuk bertempur udara yang lainnya masih dibagi lagi. Itulah alasan mengapa karakteristik Angkatan Udara Jerman adalah standar tetapi harus diperhitungkan.

Kekuatan-Militer-Jerman

3. Kendaraan Tempur yang Cukup Lumayan

Jerman menempati tempat ke-14 di dunia dengan 5869 unit kendaraan taktis perang. Namun, performa ini tidak dilampaui oleh jumlah tank, yang termasuk hanya 408 unit, sehingga Jerman mengambil alih posisi tank ini ke-41 di dunia. Namun demikian, Jerman masih belum bisa diremehkan, karena Jerman terus didukung dengan 50 peluncur.

Baca Juga :  Sejarah Kitab Smaradahana

4. Jumlah Anggaran Militer yang Fantastis

Dengan Jerman, menarik bahwa negara ini berani membayar anggaran militer sebesar 36 miliar dolar AS. Dengan demikian, Jerman segera mengambil tempat kedelapan dalam anggaran militer. Dengan sebuah anggaran yang begitu besar, Jerman masih mampu untuk memperbaiki adanya suatu kelemahan dalam kekuatan bagi militernya.

5. Armada Laut yang Standar

Di Jerman, 81 kendaraan pelaut tersedia untuk menjaga perairan. Jumlahnya sama dengan armada laut negara Thailand. Ini menempatkan Jerman di posisi ke-29 di armada angkatan laut dunia. Ini jelas tidak sebanding dengan adanya sebuah kemampuan dalam negara Jerman selama Perang Dunia Ke-2.

6. Komando Pasukan Khusus

Merupakan sebuah unit khusus Jerman yang merupakan salah satu suatu mimpi buruk dalam dunia. Unit khusus Jerman sangat berpengalaman dan terlatih. Bukti bahwa KSK telah berhasil untuk melakukan sebuah operasinya di Bosnia, dalam perang Koskow dan di Afghanistan. Kemampuan CWC membuatnya tidak diragukan lagi, merupakan salah satu pasukan khusus yang paling ditakuti di dunia.

Kekuatan-Militer

Militer Jerman Berencana Rekrut Tenaga Spesialis

Jerman yakni telah menghapuskan dalam sebuah dinas militer bagi pria dewasa sejak pada tahun 2011 dan dalam beberapa tahun yang terakhir yakni sering mengalami adanya sebuah kesulitan menemukan perekrutan yang cocok. Kondisi ini menyebabkan militer Jerman melakukan kampanye perekrutan baik secara melalui media sosial atau dengan cara tradisional.

Menteri Pertahanan Federal Ursula von der Leyen yakni telah mengatakan terhadap Rheinische Post bahwa negara itu sekarang menginginkan 203.000 tentara pada tahun 2025. Saat ini, kekuatan dalam sebuah angkatan bersenjata Jerman telah mencapai sekitar 182.000. Dibandingkan dengan tahun 2016, ketika suatu kekuatan dalam angkatan bersenjata Jerman jatuh ke level terendah, angka ini meningkat sekitar 6.500 orang.

Baca Juga :  Agresi Militer Belanda II

Baca Juga :

Demikian pembahasan yang telah kami sampaikan secara jelas dan lengkap yakni mengenai Kekuatan Militer Jerman. Semoga ulasan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda.