Passing Grade ISBI Aceh 2020/2021: Fakultas dan Jurusan

Posted on

Passing Grade ISBI Aceh 2020/2021: Fakultas dan Jurusan – Aceh merupakan salah satu provinsi yang dikenal Islami, selain itu pada provinsi juga dikenal dengan kebudayaan dan kesenian seperti tari saman. Kebudayaan dan kesenian yang beraneka ragam juga perlu dilestarikan dan dijaga. Hal inilah yang mendorong pentingnya untuk mengajarkan kebudayaan dan kesenian tersebut.

Di Aceh terdapat perguruan tinggi yang khusus mempelajari kesenian dan kebudayaan yaitu Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI). Dengan perguruan tinggi ini kita bisa mempelajari mengenai kebudayaan dan kesenian yang lebih dalam lagi. Jika sejak sekolah kita menyukai seni dan ingin mempelajari kesenian lebih dalam dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Terutama bagi pecinta seni yang memiliki darah seni yang kental.

Untuk dapat diterima di ISBI Aceh tentunya harus memenuhi syarat- syarat yang diminta salah satunya yaitu memperoleh nilai yang sesuai. Dengan perkiraan nilai passing grade dari ISBI Aceh kita dapat memperkirakan nilai yang harus didapatkan agar dapat lolos masuk ke ISBI Aceh. Artikel Terraveu.com berikut ini akan membahas mengenai passing grade ISBI Aceh untuk tahun 2020/2021.

Passing Grade ISBI Aceh 2020-2021 Fakultas dan Jurusan

ISBI Aceh merupakan kepanjangan dari Institut Seni Budaya Indonesia Aceh. Sesuai dengan namanya institut kesenian ini berada di Provinsi Aceh dan terdiri dari dua fakultas dan enam program studi. Institut kesenian ini merupakan satu- satunya institut kesenian yang ada di Pulau Sumatera.

Passing Grade ISBI Aceh 2020/2021

Adapun berikut ini merupakan data perkiraan passing grade untuk beberapa program studi di IBI Aceh antara lain yaitu:

Baca Juga :  Kinemaster Pro
Program StudiPassing Grade
Desain Komunikasi Visual (DKV)23,4%
Kriya Seni 21,3%
Seni Rupa Murni 21,1%
Seni Tari21,2%
Baca Juga: Passing Grade ISBI Bandung 2020-2021 Fakultas dan Jurusannya

Sejarah ISBI Aceh

Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh diresmikan pada tanggal 6 Oktober 2014 oleh Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, di Kota Surabaya. ISBI Aceh berada di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar dan memiliki lahan seluas 30 hektare.

Meski ISBI Aceh baru memiliki dua fakultas tetapi ISBI Aceh merupakan institut seni dan budaya pertama di Pulau Sumatera. Selain itu, institut seni dan budaya ini merupakan perguruan tinggi negeri. ISBI Aceh juga selalu berupaya untuk mengembangkan diri supaya dapat memberikan yang terbaik bagi seluruh mahasiswa ISBI Aceh.

Fakultas ISBI Aceh

Fakultas yang terdapat di ISBI Aceh ada dua fakultas dengan enam program studi berikut ini yaitu:

  1. FSP – Fakultas Seni Pertunjukan
    • a. Program Studi Seni Karawitan
    • b. Program Studi Seni Tari
    • c. Program Studi Teater
  2. FSRD – Fakultas Seni Rupa dan Desain
    • a. Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV)
    • b. Program Studi Seni Murni
    • c. Program Studi Seni Kriya

Alamat ISBI Aceh

Kampus ISBI Aceh berlokasi di Jalan Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Indonesia, Kode Pos 23911.

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan mengenai Passing Grade ISBI Aceh untuk tahun 2020/2021 yang telah dijelaskan secara lengkap meliputi sejarah berdirinya, fakultas, jurusan, dan alamat kampusnya. Semoga artikel ISBI Aceh ini dapat memberikan manfaat bagi Anda. Terima kasih.