Passing Grade UBT 2020/2021 : Fakultas dan Jurusannya

Posted on

Passing Grade UBT (Universitas Borneo Tarakan) 2020/2021 – Kalimantan memiliki beberapa universitas negeri yang bisa Anda pilih ketika Anda ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Apalagi pendaftaran SBMPTN akan diadakan segera. Bagi Anda sudah anak SMA, SMK, MAN, dan sederajat sudah mulai harus mencari tahu akan melanjutkan kuliah di mana, jurusan yang akan diambil apa. Hal ini merupakan tahap awal dalam menentukan jurusan. Untuk Anda yang berada di Kalimantan, Anda bisa mencoba untuk mendaftar Universitas Borneo Tarakan (UBT).

Anda dapat memilih jurusan yang sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuan Anda. Tapi yang terpenting adalah Anda mau terus belajar dan mengembangkan diri Anda nantinya. Lingkungan juga yang akan membentuk diri Anda untuk menjadi lebih berkembang lagi, baik ilmu, kemampuan, dan juga link.

Baca Juga: Akreditasi UBT - Universitas Borneo Tarakan 2020-2021

Untuk itu guruakuntansi.co.id akan membantu Anda dalam menentukan jurusan yang Anda akan daftar. Artikel berikut ini akan menjelaskan mengenai passing grade dari tiap –tiap jurusan pada Universitas Borneo Tarakan (UBT).

Sejarah UBT

Salah satu universitas negeri yang ada di provinsi Kalimantan Utara yaitu Universitas Borneo Tarakan atau biasa disebut dengan UBT. Perguruan tinggi negeri ini didirikan pada tanggal 9 Oktober 1999 oleh Yayasan Pinekindi. Ditetapkannya universitas ini di waktu yang berbeda yaitu pada tanggal 30 Maret 2000. Meskipun begitu, universitas ini memulai proses perkuliahan pada tanggal 6 Juni 2001. Awal mulanya Universitas Borneo Tarakan (UBT) ini bukan perguruan tinggi negeri hingga akhirnya pada tanggal 19 November 2010 berdasarkan peraturan presiden universitas ini dirubah menjadi universitas negeri.

Passing Grade UBT (Universitas Borneo Tarakan) 2020-2021

Pembangunan universitas ini juga didukung dengan peran pemerintah dan masyarakat. UBT terus berkembang dengan menyediakan fasilitas yang terus mengikuti perkembangan. Apalagi karena letak kampus UBT ini yang berada di dekat perbatasan negara Indonesia dengan Malaysia Sabah, perkembangan ilmu dan teknologinya pun selalu berkembang. Semangat masyarakat dalam menuntut ilmu menjadikan dukungan yang besar bagi universitas ini.

Baca Juga :  Pengertian Periklanan

Alamat Kampus UBT

Universitas Borneo Tarakan (UBT) berlokasi di Jalan Amal Lama No. 1, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Indonesia. Kampus UBT ini berada di tepi Pantai Amal, Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Fakultas pada UBT

Pada Universitas Borneo Tarakan (UBT) terdapat beberapa fakultas yang tersedia. Berikut ini merupakan fakultas yang ada pada Universitas Borneo Tarakan (UBT) yaitu:

a. Fakultas Ekonomi
b. Fakultas Hukum
c. Fakultas Ilmu Kesehatan
d. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
e. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
f. Fakultas Pertanian
g. Fakultas Teknik

Baca Juga:

Passing Grade UBT 2020/2021

Passiing grade bermanfaat dalam menentukan jurusan Anda. Karena passing grade dapat menjadi salah satu tolak ukur yang dapat diperkirakan sesuai dengan perhitungan yang tepat. Bisa dibilang passing grade seperti nilai rata – rata minimal yang harus Anda dapatkan. Dengan mengetahui passing grade Anda bisa menghitung peluang yang bisa Anda peroleh di jurusan yang Anda incar. Oleh karena itu, passing grade juga dibutuhkan oleh Anda.

Adapun berikut ini merupakan passing grade untuk tiap jurusan yang dimiliki Universitas Borneo Tarakan untuk tahun 2020/2021 yaitu:

Passing Grade SAINTEK UBT 2020/2021

Untuk jurusan SAINTEK pada Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada tahun 2020/2021 yaitu di antaranya adalah:

Program StudiPassing Grade
Agribisnis 17.9%
Agroteknologi 17.0%
Budidaya Perairan 17.5%
Manajemen Sumber Daya Perairan17.6%
Pendidikan Biologi25.5%
Pendidikan Matematika25.6%
Teknik Elektro 19.8%
Teknik Sipil 20.2%

Passing Grade SOSHUM UBT 2020/2021

Jurusan SOSHUM yang ada pada Universitas Borneo Tarakan (UBT) di tahun 2020/2021 memiliki passing grade sebagai berikut:

Baca Juga :  Pengertian Teknik
Program StudiPassing Grade
Ekonomi Pembangunan18.0%
Manajemen24.0%
Ilmu Hukum20.0%
Bimbingan Konseling Sekolah26.0%
Pendidikan Bahasa Indonesia25.4%
Pendidikan Bahasa Inggris23.7%
Pendidikan Guru Sekolah Dasar22.5%

Data tersebut dapat Anda gunakan untuk menentukan jurusan yang Anda akan ambil. Jurusan tersebut tentunya akan menjadi awal dari perjuangan Anda. Jangan pernah menyerah dan berfikir salah jurusan. Karena jika Anda menjalaninya dengan penuh semangat dan kerja keras maka tidak ada yang namanya sia –sia.

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan mengenai passing grade untuk tiap – tiap jurusan yang ada di Universitas Borneo Tarakan (UBT) untuk tahun 2020/2021 yang telah dijelaskan lengkap dengan sejarah dan alamat kampusnya. Semoga artikel ini membantu Anda sekalian. Terima kasih.