Passing Grade UMRAH 2020/2021 : Fakultas dan Jurusan

Passing Grade UMRAH 2020/2021 : Fakultas dan Jurusan – Perguruan tinggi merupakan hasil dari kesadaran masyarakat terutama di daerahnya masing- masing. Dengan berdirinya perguruan tinggi, masyarakat dapat mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Bahkan tidak hanya masyarakat sekitar saja yang dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

Di zaman sekarang, pendidikan semakin di nomor satukan. Banyak masyarakat yang ingin terus menuntut ilmu demi kemajuan dirinya, keluarga, agama, bahkan bangsa dan negaranya. Setiap orang berlomba untuk terus menuntut ilmu. Hak setiap orang yaitu mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia yaitu Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). Perguruan tinggi negeri tersebut berada di Tanjung Pinang, tidak hanya masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau saja yang dapat berkuliah di situ. Tetapi seluruh masyarakat Indonesia. Dengan nilai passing grade kita bisa menghitung peluang diterima tidaknya dalam jurusan UMRAH yang telah dipilih. Oleh sebab itu, artikel Terraveu.com kali ini akan menjelaskan mengenai passing grade untuk Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) tahun 2020/2021 yang akan dijelaskan dengan sejarah berdirinya, fakultas, dan jurusan yang ada ada UMRAH. Simak bersama kuy.

Passing Grade UMRAH 2020-2021 Fakultas dan Jurusan

Provinsi Kepulauan Riau, Tanjung Pinang, memiliki perguruan tinggi negeri yang bernama Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang berdiri sejak tahun 2007 tepatnya di Jalan Raya Dompak.

Passing Grade UMRAH 2020/2021

Adapun berikut ini merupakan data dari passing grade jurusan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) untuk tahun 2020/2021 di antaranya yaitu:

A. Passing Grade SAINTEK UMRAH

Program StudiPassing Grade
Budidaya Perairan25,6%
Ilmu Kelautan29,9%
Manajemen Sumberdaya Perairan30,6%
Pendidikan Biologi 29,0%
Pendidikan Kimia 28,9%
Pendidikan Matematika27,8%
Sosial Ekonomi Perikanan22,1%
Teknik Elektro29,8%
Teknik Informatika 30,1%
Teknologi Hasil Perikanan 25,9%

Baca Juga: Passing Grade UIN Suska Riau 2020-2021 Sejarah

B. Passing Grade SOSHUM UMRAH

Program StudiPassing Grade
Akuntansi30,9%
Ilmu Administrasi Negara 30,8%
Ilmu Hubungan Internasional26,9%
Ilmu Hukum 27,7%
Ilmu Pemerintahan31,9%
Manajemen 30,6%
Pendidikan Bahasa Indonesia 25,9%
Pendidikan Bahasa Inggris 29,9%
Sosiologi28,5%

Sejarah UMRAH

Masyarakat Kepulauan Riau menginginkan pendidikan yang tinggi untuk dapat mendukung masa depannya kelak. Selain itu juga sebagai tonggak pemimpin dan untuk kewirausahaan di daerah tersebut. Hal inilah yang mendorong masyarakat Kepulauan Riau terus menyuarakan suaranya untuk mendirikan perguruan tinggi.

Awal mula berdirinya UMRAH yaitu dengan bergabungnya Politeknik Batam dengan STISIPOL Raja Haji dan beberapa program studi baru. Kedua perguruan tinggi tersebut memutuskan untuk berdiri sebagai perguruan tinggi mandiri, tidak bergantung.

1 Agustus 2007 didirikan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang berada di Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia.

Akhirnya setelah melalui proses yang panjang dari tahun 2007 hingga 2011, UMRAH berstatus sebagai perguruan tinggi negeri. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) No. 124/D/O/2007. Setelah itu terbit Peraturan Presiden (PP) No.53 Tahun 2011 tentang Pendirian UMRAH sebagai perguruan tinggi negeri di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional.

Fakultas dan Jurusan UMRAH

UMRAH terdiri dari lima fakultas dan satu program pascasarjana. Adapun berikut ini merupakan fakultas beserta jurusan yang ada pada Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) antara lain yaitu:

FE – Fakultas Ekonomi
a. Jurusan Akuntansi
b. Jurusan Manajemen

FIKP – Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan
a. Jurusan Budidaya Perairan
b. Jurusan Ilmu Kelautan
c. Jurusan Manajemen Sumber Daya Perairan
d. Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan
e. Jurusan Teknologi Hasil Perikanan

FISIP – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
a. Jurusan Ilmu Administrasi Negara
b. Jurusan Ilmu Hubungan Internasional
c. Jurusan Ilmu Hukum
d. Jurusan Ilmu Pemerintahan
e. Jurusan Sosiologi

FKIP – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
a. Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia
b. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris
c. Jurusan Pendidikan Biologi
d. Jurusan Pendidikan Kimia
e. Jurusan Pendidikan Matematika

FT – Fakultas Teknik
a. Jurusan Teknik Elektro
b. Jurusan Teknik Informatika
c. Jurusan Teknik Perkapalan

Program Pascasarjana
a. Jurusan Ilmu Administrasi Publik
b. Jurusan Ilmu Lingkungan

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan mengenai passing grade Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) untuk tahun 2020/2021 yang telah dijelaskan secara lengkap meliputi sejarah berdirinya, fakultas, dan jurusan yang tersedia. Semoga artikel UMRAH ini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.

/* */