Passing Grade UNDIKSHA 2020/2021 : Fakultas + Jurusan

Posted on

Passing Grade UNDIKSHA 2020/2021 : Fakultas dan Jurusan – Bagi masyarakat Bali khususnya, selain kuliah di Universitas Udayana juga dapat melanjutkan di Universitas Pendidikan Ganesha. Perguruan tinggi ini merupakan salah satu lembaga perguruan tinggi negeri yang ada di Bali. Universitas Pendidikan Ganesha atau UNDIKSHA ialah lembaga pendidikan yang consern pada kependidikan.

Jika Anda memiliki keinginan menjadi tenaga pendidik dapat melanjutkan di UNDIKSHA, apalagi khususnya bagi warga Bali. Lingkungan yang nyaman untuk menempuh pendidikan menjadi salah satu faktor juga dalam belajar. Selain itu, di Bali juga terkenal dengan pendidikan yang baik selain pariwisatanya ya. Ketika suntuk dan jenuh dengan kuliah bisa refreshing sejenak. Tapi ingat, jangan keasikan liburan terus ya.

Dengan bantuan perkiraan passing grade dapat melihat peluang diterima tidaknya pada jurusan yang Anda tuju. Semakin besar passing grade juga semakin besar juga peluang dan peminatnya. Tetap harus fokus belajar. Terraveu.com kali ini akan menjabarkan mengenai Passing Grade Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) tahun 2020/2021.

Passing Grade UNDIKSHA 2020-2021 Fakultas dan Jurusan

UNDIKSHA kepanjangan dari Universitas Pendidikan Ganesha yang berada di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali. Sesuai dengan namanya, perguruan tinggi ini lebih berfokus kepada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). UNDIKSHA menghasilkan sumber daya manusia dalam bidang kependidikan atau pun non-kependidikan.

Passing Grade UNDIKSHA 2020/2021

Passing grade berikut ini merupakan nilai perkiraan untuk program studi di Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) tahun 2020/2021 antara lain yaitu:

A. Passing Grade SAINTEK Universitas Pendidikan Ganesha

Program StudiPassing Grade
Ilmu Keolahragaan22,0%
Pendidikan Biologi29,8%
Pendidikan Biologi RKBI25,6%
Pendidikan Fisika25,7%
Pendidikan Fisika RKBI25,3%
Pendidikan Kimia28,5%
Pendidikan Kimia RKBI25,9%
Pendidikan Matematika32,0%
Pendidikan Matematika RKBI25,8%
Pendidikan Teknik Elektro24,5%
Pendidikan Teknik Informatika34,0%

Baca Juga: Passing Grade UNUD 2020-2021 Fakultas dan Jurusannya

Baca Juga :  Akreditasi UNIMA - Universitas Negeri Manado 2020/2021

B. Passing Grade SOSHUM Universitas Pendidikan Ganesha

Program StudiPassing Grade
Bimbingan dan Konseling (BK)22,7%
Pendidikan Bahasa Bali21,1%
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia25,0%
Pendidikan Bahasa Inggris33,3%
Pendidikan Bahasa Jepang21,7%
Pendidikan Ekonomi23,8%
Pendidikan Geografi23,0%
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Denpasar21,2%
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Singaraja20,2%
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Denpasar29,0%
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Singaraja25,6%
Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR)20,4%
Pendidikan Kepelatihan Olahraga19,0%
Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK)19,0%
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)22,8%
Pendidikan Sejarah21,0%
Pendidikan Seni Rupa18,8%
Teknologi Pendidikan19,3%
Akuntansi30,7%
Manajemen29,8%

Sejarah Universitas Pendidikan Ganesha

Pada tahun 1955 terdapat Kursus B-1 yang menghasilkan Guru Bahasa Indonesia. Kemudian dua tahun kemudian, tahun 1957, Kursus B-1 untuk menyediakan Guru Perniagaan tingkat Sekolah Menengah Atas. Kedua kursus tersebut kemudian bergabung menjadi satu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Airlangga pada bulan Januari 1962. Tidak lama dari itu, di bulan Agustus, FKIP Universitas Airlangga bergabung dengan Universitas Udayana.

Tahun selanjutnya, tahun 1963, FKIP tersebut menjadi bagian dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Malang cabang Singaraja. Fakultas tersebut memutuskan untuk memecah diri menjadi Fakultas Keguruan dan Fakultas Ilmu Pendidikan pada tahun 1968. Selain itu, kedua fakultas tersebut kembali menjadi bagian dari Universitas Udayana.

Seiring berjalannya waktu, kedua fakultas tersebut menjadi satu kembali dengan FKIP Universitas Udayana pada tahun 1981. FKIP Universitas Udayana memisahkan diri dari Universitas Udayana dan berubah status menjadi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Singaraja di tahun 1993. STKIP Singaraja ingin menjadi lembaga pendidikan yang berstatus negeri. Sehingga, persyaratan untuk menegerikan lembaga pendidikan pun dilakukan dan dipersiapkan dengan baik. Akhirnya pada tahun 2001, STKIP Singaraja berubah status menjadi IKIP Negeri Singaraja.

Baca Juga :  Passing Grade Universitas Tanjungpura UNTAN 2020/2021

Tidak berhenti di situ, peningkatan mutu baik sumber daya pengajar dan infrastruktur terus dilakukan. Hal ini dilakukan demi pendidikan yang lebih baik lagi. Berdasarkan pada Peraturan Presiden (Perpres) No. 11 Tahun 2006 tanggal 11 Mei 2006 IKIP Singaraja berubah statusnya menjadi Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA).

Fakultas Universitas Pendidikan Ganesha

Universitas Pendidikan Ganesha terdiri dari enam fakultas. Adapun berikut ini fakultas yang tersedia yaitu:

a. Fakultas Bahasa dan Seni
b. Fakultas Hukum dan ilmu Sosial
c. Fakultas Ilmu Pendidikan
d. Fakultas Olahraga dan Kesehatan
e. Fakultas Teknologi dan Kejuruan
f. FMIPA – Fakultas Matematika dan Ilmu Pendidikan Alam

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan mengenai Passing Grade Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) tahun 2020/2021 yang telah dijelaskan lengkap dengan sejarah berdirinya dan fakultas yang tersedia. Semoga artikel UNDIKSHA ini bermanfaat. Terima kasih.