Passing Grade UNIMOR 2017 : Fakultas dan Jurusan

Posted on

Passing Grade UNIMOR 2017 : Fakultas dan Jurusan – Negara Indonesia dan Timor Leste memiliki hubungan yang erat. Karena bagaimana pun juga masa lalu kedua negara ini masih berhubungan. Apalagi kedua negara ini letaknya berdekatan. Salah satu yang berhubungan dengan dua negara ini yaitu mengenai Universitas Timor. Universitas ini berada di Provinsi Nusa Tenggara Timor. Bagi Anda khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk lulusan sekolah menengah atas, kejuruan, aliyah, dan yang sederajat dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi pada Universitas Timor.

Berikut ini pada artikel Terraveu.com ini akan dibahas mengenai perkiraan dari passing grade di Universitas Timor (UNIMOR) tahun 2017 yang akan dijelaskan beserta sejarah berdiri dan fakultas yang tersedia. Dengan nilai perkiraan tersebut kita dapat memilih program studi yang kita inginkan sesuai dengan kemampuan dan juga minat kita. Dengan nilai passing grade yang besar artinya jumlah peminat pada program studi tersebut pun akan lebih banyak. Adapun berikut ini pemaparan passing garde Universitas Timor (UNIMOR) tahun 2017, simak ya.

Passing Grade UNIMOR 2017 Fakultas dan Jurusan

Perguruan Tinggi Negeri Universitas Timor atau yang disebut dengan UNIMOR berada di. Kampus UNIMOR berlokasi di Sasi, Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia.

Passing Grade UNIMOR 2017

Data berikut ini merupakan data untuk perkiraan passing grade beberapa program studi yang ada di Universitas Timor (UNIMOR) tahun 2017 yaitu sebagai berikut:

A. Passing Grade SAINTEK Universitas Timor

Program StudiPassing Grade
Agribisnis17,91%
Agroteknologi17,78%
Peternakan16,12%
Pendidikan Biologi21,93%
Pendidikan Matematika21,46%
Passing Grade SAINTEK Universitas Timor

Baca Juga: Passing Grade UNRAM 2020-2021 Fakultas dan Jurusan

Baca Juga :  Pengertian Kewirausahaan

B. Passing Grade SOSHUM Universitas Timor

Program StudiPassing Grade
Administrasi Negara19,93%
Ilmu Pemerintahan19,17%
Ekonomi Pembangunan19,94%
Manajemen20,81%
Pendidikan Bahasa Indonesia19,96%
Pendidikan Bahasa Inggris19,94%
Passing Grade SOSHUM Universitas Timor

Sejarah Universitas Timor

Awal mula berdirinya Universitas Timor yaitu pada tanggal 6 Juni 2000. Universitas Timor awalnya bernama Universitas Timor Timur (UNTIM) yang berstatus swasta. Hal ini berdasarkan pada Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Kemudian pada tanggal 16 Juni 2000 berdasarkan pada Surat Keputusan (SK) tentang Pendirian Fakultas Universitas Timor. Universitas tersebut dikelola oleh Yayasan Pendidikan Cendana Wangi (Sandinawa) berdasarkan pada Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia.

Universitas Timor Timur berdiri di Provinsi Timor Timur (saat ini bernama Timur Leste) pada tahun 1986. Karena terjadi perdebatan mengenai Universitas Timor Timur di Timor Timur akhirnya universitas tersebut di pindah ke Indonesia.

Kemudian pada tanggal 6 Oktober 2014 Universitas Timor berubah status dari swasta menjadi negeri. Hal tersebut berdasarkan pada Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia No. 119 tahun 2014 tentang Pendirian Universitas Timor (UNIMOR). Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Timor berlokasi di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Daerah tersebut merupakan daerah perbatasan antara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Fakultas dan Program Studi Universitas Timor

Di Universitas Timor terdapat empat fakultas dan enam belas program studi. Adapun berikut ini fakultas dan program studinya antara lain yaitu:

  1. Faperta – Fakultas Pertanian terdiri dari:
    • a. Program Studi Agribisnis
    • b. Program Studi Agroteknologi
    • c. Program Studi Peternakan
    • d. Program Studi Teknologi Informasi
    • e. Program Studi Biologi
    • f. Program Studi Kimia
    • g. Program Studi Matematika
    • h. Program Studi Keperawatan (D III)
  2. FEB – Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari:
    • a. Program Studi Manajemen
    • b. Program Studi Pembangunan
  3. FIP – Fakultas Ilmu Pendidikan terdiri dari:
    • a. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
    • b. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
    • c. Program Studi Pendidikan Biologi
    • d. Program Studi Pendidikan Matematika
  4. FISIPOL – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terdiri dari:
    • a. Program Studi Ilmu Administrasi Negara
    • b. Program Studi Ilmu Pemerintahan
Baca Juga :  Arti Mimpi Makan Buah Apel

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan mengenai perkiraan passing grade untuk Universitas Timor (UNIMOR) tahun 2017 yang telah dijelaskan secara lengkap dengan sejarah berdiri, fakultas, dan program studi yang tersedia. Semoga artikel mengenai UNIMOR ini dapat membantu Anda sekalian. Terima kasih.