Passing Grade UNTIDAR 2020/2021 Fakultas dan Jurusan

Posted on

Passing Grade UNTIDAR 2020/2021 Fakultas dan Jurusan – Bagi siswa siswi yang telah lulus Sekolah Menegah Atas, Kejuruan, madrasah aliyah, dan sekolah sederajat lainnya akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi merupakan hal yang dibutuhkan. Provinsi Jawa Tengah merupakan provinsi yang memiliki banyak pariwisata. Hal ini menyebabkan daerah di sekitar Magelang pun terkena dampaknya. Provinsi tersebut juga memiliki kemauan dan kesadaran yang besar akan pentingnya pendidikan. Apalagi di zaman sekarang ini. Dilihat dari sejarah di masa lalu yang menyebabkan masyarakat haus akan ilmu.

Magelang memiliki perguruan tinggi negeri yang terdiri dari berbagai fakultas yang termasuk lengkap. Fakultas- fakultas tersebut ditunjang dengan berbagai fasilitas dan sumber daya yang terus diperbaiki dan dikembangkan.

Bagi Anda khususnya masyarakat Magelang dapat melanjutkan pendidikan tingkat lanjut di Universitas Tidar. Dengan perkiraan passing grade, Anda bisa mulai menentukan perkiraan batas minimal nilai yang kalian dapatkan agar dapat diterima di Universitas Tidar. Maka dari itu, Terraveu.com akan menjelaskan mengenai passing grade untuk Universitas Tidar tahun 2020/2021 berikut ini.

Passing Grade UNTIDAR 2020-2021 Fakultas dan Jurusan

Perguruan tinggi negeri yang bernama UNTIDAR merupakan akronim dari Universitas Tidar yang berada di Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Passing Grade UNTIDAR 2020/2021

Perkiraan passing grade untuk program studi di Universitas Tidar (UNTIDAR) tahun 2020/2021 antara lain yaitu:

A. Passing Grade SAINTEK UNTIDAR

Program StudiPassing Grade
Agroteknologi20,36%
Teknik Elektro25,80%
Teknik Mesin   25,24%
Teknik Sipil25,78%

Baca Juga:

Passing Grade UNNES (Universitas Negeri Semarang) 2020-2021
Passing Grade UNDIP (Universitas Diponegoro)2020-2021

B. Passing Grade SOSHUM UNTIDAR

Baca Juga :  Plat BL Daerah Mana? Cek Kode Wilayah Kendaraan Bermotor
Program StudiPassing Grade
Ekonomi Pembangunan              24,45%
Ilmu Administrasi Negara24,40%
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia21,91%
Pendidikan Bahasa Inggris22,12%

Sejarah Universitas Tidar

Penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi Universitas Tidar Magelang secara resmi di mulai tanggal 17 Juli 1979 yang berkedudukan di Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Universitas Tidar Magelang di awal pendirian terdiri dari lima fakultas antara lain yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Sastra dan Kebudayaan, Fakultas Sosial Politik, dan Fakultas Teknik.

Status terdaftar untuk tingkat Sarjana Muda untuk semua jurusan diperoleh Universitas Tidar pada tanggal 22 Januari 1981. Setelah itu Universitas Tidar terus mengembangkan dan memperbaiki diri dan fakultas yang ada pun terus bertambah. Kemudian status tersebut diperbaharui tentang penyesuaian jalur jenjang dan program pendidikan pada tanggal 24 Agustus 1984. Hingga pada tanggal 22 Mei 1986 status terdaftar pada tingkat Sarjana ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Segala proses yang dilalui untuk mengakreditasi jurusan yang ada tidaklah mudah. Seluruh program studi Universitas Tidar memperoleh status terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 1998.

Dukungan dari berbagai pihak tentunya menjadikan semangat untuk melakukan berbagai usaha semakin kuat. Akhirnya pada tanggal 1 April 2014 Universitas Tidar Magelang (UTM) berubah status menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) Universitas Tidar (UNTIDAR). Hal ini berdasarkan dari Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia No.23 Tahun 2014.

Fakultas Universitas Tidar

Universitas Tidar (UNTIDAR) terdiri dari lima fakultas dan enam belas program studi yaitu sebagai berikut:

  1. Faperta – Fakultas Pertanian
    • Program Studi Agroteknologi
  2. FE – Fakultas Ekonomi
    • a. Program Studi Ekonomi Pembangunan
    • b. Program Studi Akuntansi
    • c. Program Studi Manajemen
  3. Fisipol – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    • a. Program Studi Administrasi Negara
    • b. Program Studi Ilmu Hukum
    • c. Program Studi Ilmu Komunikasi
  4. FKIP – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • a. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
    • b. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
    • c. Program Studi Pendidikan Biologi
    • d. Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
    • e. Program Studi Pendidikan Matematika
  5. FT – Fakultas Teknik
    • a. Program Studi Teknik Mesin Konsentrasi Teknik Otomotif
    • b. Program Studi Teknik Mesin
    • c. Program Studi Teknik Sipil
    • d. Program Studi Teknik Elektro
Baca Juga :  Kode Alam Ditipu Orang Angka Keluaran 2D 3D 4D Erek Erek Primbon

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan mengenai passing grade pada Universitas Tidar (UNTIDAR) untuk tahun 2020/2021 yang telah dijelaskan secara lengkap mengenai sejarah berdirinya, fakultas, dan program studi yang tersedia pada universitas tersebut. Semoga artikel mengenai Universitas Tidar (UNTIDAR) dapat diterima dan memberikan manfaat untuk Anda sekalian. Terima kasih.