Passing Grade UPN Veteran-Jakarta 2020/2021 : Fakultas

Passing Grade UPN Veteran-Jakarta 2020/2021 : Fakultas dan Jurusan – Perguruan tinggi swasta atau pun negeri di Kota Jakarta banyak berdiri dari yang terkenal hingga tidak. Jika kita mencari kita akan bingung memilih manakah perguruan tinggi yang harus kita pilih. Lihat akreditas universitas dan jurusan yang akan kita ambil, pastikan jurusan yang Anda inginkan terdapat pada perguruan tinggi yang Anda pilih. Setelah itu Anda dapat melihat passing grade dari program studi yang Anda inginkan tersebut. Hitung apakah Anda bisa mencapai nilai minum dari passing grade tersebut. Jika Anda yakin maka silakan Anda mencobanya.

Salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Jakarta yaitu UPN Veteran Jakarta. Perguruan tinggi ini memang jarang terdengar. Meski begitu UPN Veteran Jakarta memiliki fakultas sebanyak tujuh fakultas. Perguruan tinggi ini berfokus pada pendidikan dan berkeinginan untuk mencetak tenaga pengajar yang kompeten dan sesuai dengan bidangnya.

Berikut ini pada guruakuntansi.co.id akan dipaparkan mengenai passing grade untuk UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Jakarta tahun 2020/2021 yang dilengkapi dengan sejarah berdirinya perguruan tinggi ini, fakultas, dan jurusan hingga alamat kampusnya. Silakan simak artikel berikut ini ya.

UPN Veteran Jakarta kepanjangan dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Perguruan tinggi negeri ini berlokasi di Jakarta.

Passing Grade UPN Veteran-Jakarta 2020/2021

Passing Grade UPN Veteran Jakarta 2020-2021 Fakultas dan Jurusan

Berikut ini merupakan data passing grade untuk UPN Veteran Jakarta tahun 2020/2021 di antaranya:

A. Passing Grade SAINTEK UPN Veteran Jakarta

Program StudiPassing Grade
Ilmu Gizi36, 12%
Kedokteran51, 86%
Keperawatan36, 92%
Kesehatan Masyarakat36, 41%
Sistem Informasi35, 78%
Teknik Industri 34, 46%
Teknik Informatika39, 87%
Teknik Mesin33, 73%
Teknik Perkapalan33, 21%
Baca Juga: Passing Grade UNTIRTA 2020/2021 Fakultas dan Jurusan

B. Passing Grade SOSHUM UPN Veteran Jakarta

Program StudiPassing Grade
Akuntansi 43,88%
Ilmu Hubungan Internasional 40,79%
Ilmu Hukum 38, 62%
Ilmu Komunikasi 38, 34%
Manajemen 40, 12%

Sejarah UPN Veteran Jakarta

Akademi Pembangunan Nasional Veteran didirikan berdasarkan hasil mufakat para pejuang kemerdekaan di Yogyakarta pada tanggal 15 Desember 1958. Akademi tersebut terus mengembangkan diri dan berubah menjadi Perguruan Tinggi Pembangunan Nasional (PTPN) Veteran.

PTPN Veteran Yogyakarta tersebut terus mengembangkan fakultas yang ada hingga bertambah. Awalnya akademi ini memiliki jurusan Geologi Pertambangan, Pertanian, Tata Perusahaan, dan Teknik Kimia. Kemudian perguruan tinggi tersebut memiliki enam fakultas, di antaranya yaitu:

a. Fakultas Ekonomi
b. Fakultas Perminyakan
c. Fakultas Pertanian
d. Fakultas Tambang
e. Fakultas Teknik Geologi
f. Fakultas Teknik Kimia

Kemudian didirikanlah Perguruan Pembangunan Nasional (PTPN) Veteran cabang Jakarta. Perguruan Tinggi Pembangunan Nasional (PTPN) Veteran cabang Jakarta didirikan pada tanggal 21 Februari 1967. Kemudian perguruan tinggi tersebut berubah nama menjadi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran cabang Jakarta pada tanggal 30 November 1977.

Pada tanggal 27 Februari 1993, UPN Veteran cabang Jakarta melepaskan diri dari UPN Veteran yang ada di Yogyakarta. Perguruan tinggi tersebut berubah menjadi swasta pada tanggal 29 November 1994. Selanjutnya PTPN Veteran Jakarta ini menjadi perguruan tinggi kedinasan Departemen Pertahanan dan Keamanan Republik Indonesia pada tahun 1999. Setelah itu, UPN Veteran cabang Jakarta terus berupaya untuk memperbaiki diri dan memajukan program- program yang ada. Pada tahun 1999 UPN Veteran Jakarta mengajukan tentang status akreditas dari tiap program studi ke Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akhirnya pada tanggal 6 Oktober 2014, UPN Veteran Jakarta berubah status dari swasta menjadi perguruan tinggi negeri.

Fakultas UPN Veteran Jakarta

Fakultas yang dimiliki oleh UPN Veteran Jakarta ada tujuh fakultas. Adapun berikut ini merupakan fakultas yang ada di UPN Veteran Jakarta antara lain yaitu:

  1. Fasilkom – Fakultas Ilmu Komputer
  2. FEB – Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  3. FIK – Fakultas Ilmu Kesehatan
  4. FISIP – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  5. FH – Fakultas Hukum
  6. FK – Fakultas Kedokteran
  7. FT – Fakultas Teknik

Alamat Kampus UPN Veteran Jakarta

Gedung kampus UPN Veteran Jakarta terdapat di dua lokasi yang berbeda. Adapun berikut ini merupakan lokasi kampus UPN Veteran Jakarta yaitu:

a. Alamat Kampus 1
Jalan RS. Fatmawati, Kecamatan Pondok Labu,Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, Indonesia, 12450.

b. Alamat Kampus 2
Jalan Limo Raya, Limo, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan mengenai passing grade untuk UPN Veteran Jakarta tahun 2020/2021 yang telah dijelaskan secara lengkap meliputi sejarah berdirinya, fakultas, jurusan, dan alamat kampusnya. Semoga artikel UPN Veteran Jakarta ini dapat bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

/* */