Play Off Piala Dunia 2022 Qatar: Cara Kerja, Jadwal Pertandingan

Posted on

Play Off Piala Dunia 2022 Qatar – Biasanya acara musim panas, telah diatur ulang menjadi Desember, dengan negara-negara masih mencari tempat di turnamen 32 tim.

Seperti berdiri, 19 tim telah mengkonfirmasi tempat mereka di acara pameran dengan tuan rumah Qatar bergabung dengan Brasil, Argentina dan 10 negara dari seluruh Eropa termasuk Prancis, Jerman, Spanyol dan Inggris Gareth Southgate.

Selain itu, 12 tim dari Eropa juga akan memperebutkan tiga tempat di Piala Dunia melalui babak play-off.

Tapi salah satu pertandingan itu telah diputuskan setelah FIFA mengumumkan bahwa Rusia akan dilarang memainkan pertandingan mereka melawan Polandia menyusul invasi negara tersebut ke Ukraina.

Polandia, yang dijadwalkan bermain Rusia di Moskow bulan ini, telah diberikan bye ke final di mana mereka akan menghadapi Swedia. Inilah semua hal lain yang perlu Anda ketahui tentang play-off UEFA.

Play-off Piala Dunia 2022: Bagaimana Cara Kerjanya?

Play Off Piala Dunia

Babak play-off akan menampilkan 10 runner-up grup kualifikasi Eropa bergabung dengan dua pemenang grup terbaik dari UEFA Nations League 2020/21 yang belum lolos ke Piala Dunia atau masuk ke dalam 10 runner-up grup.

11 tim yang sekarang telah ditarik ke dalam tiga jalur play-off untuk semifinal satu kali dan kemudian final. Tiga pemenang dari masing-masing jalur akan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Play-off Piala Dunia 2022: Jadwal Pertandingan

Play-off Piala Dunia akan berlangsung bulan ini selama jeda internasional di musim domestik.

Masing-masing dari 11 tim akan memainkan pertandingan semifinal satu kali pada Kamis, 24 Maret dengan enam pemenang bersaing melawan tim lain dari jalur mereka di final play-off pada Selasa, 29 Maret.

Baca Juga :  Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa! Berikut Pembahasannya

Pemenang dari setiap final akan lolos ke Piala Dunia di Qatar.

  • Semifinal play-off: Kamis 24 Maret 2022
  • Final play-off: Selasa 29 Maret 2022

Untuk jadwal pertandingan lengkap bisa dilihat disini.

Play-off Piala Dunia 2022: Seri

Italia tersingkir untuk mencapai Piala Dunia setelah mereka kalah di semifinal playoff dari Makedonia Utara. Makedonia Utara sekarang akan menghadapi Portugal-nya Cristiano Ronaldo di final mereka.

Wales lolos dengan Gareth Bale mencetak dua gol melawan Austria tetapi mereka harus menunggu final karena mereka akan melawan Skotlandia atau Ukraina. Pertandingan itu telah ditunda hingga Juni karena invasi Rusia ke Ukraina.

Jalur A:

  • Skotlandia vs Ukraina – akan dimainkan pada bulan Juni
  • Wales 2-1 Austria

Jalur B:

  • Polandia
  • Swedia 1-0 Republik Ceko

Jalur C:

  • Italia 0-1 Makedonia Utara
  • Portugal 3-1 Turki

Final A: Wales vs Skotlandia/Ukraina – akan dimainkan pada bulan Juni

Final B: Polandia vs Swedia – Selasa, 29 Maret

Final C: Portugal vs Makedonia Utara – Selasa, 29 Maret

Lihat juga: