Sejarah Apple Inc

Posted on

Sejarah Apple Inc – Perusahaan yang berbentuk multinasional ialah berbasis di Cupertino, California, Silicon Valley, bergerak dalam bidang pengembangan dan desain.

Apple Inc adalah sebuah perusahaan teknologi yang sudah memipunyai suatu nama besar di pasar industri di dunia. Kantor Apple Inc terletak di California, tempat mereka mengembangkan dan merancang dalam barang elektronik.

Dalam pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan mengenai Apple Inc secara lengkap. Untuk ulasan selanjutnya, yukk… Simak penjelasannya sebagai berikut.

Apa itu Apple Inc ?

Apple Inc merupakan sebuah perusahaan yang berbentuk multinasional yang berkantor dalam pusat di Silicon Valley, California, Cupertino, terlibat dalam pengembangan, desain, dan penjualan barang seperti perangkat lunak komputer, elektronik, dan perangkat lunak.

Apple Inc telah didirikan pada 1 April 1976 dan dapat terintegrasi dengan Apple Computer, Inc dalam pada 3 Januari 1977. Pada tanggal 9 Januari 2007, kata telah dihapus sebagai mencerminkan dalam penekanan Apple di dalam bidang elektronik konsumen setelah peluncuran iPhone.

Apple telah dikenal dengan rangkaian produk perangkat lunaknya, termasuk sistem operasi IOS dan OS X, iTunes Music Player dan browser web Safari, dan perangkat keras seperti laptop MacBook Pro, komputer desktop iMac, dan pemutar lagu iPod, MacBook Air, dan ponsel iPhone.

Sejarah Perkembangan Apple

Perusahaan Apple telah didirikan dalam tahun 1967 dengan Steve Jobs, dan terhadap 2 rekan lainnya, Steve Wozniak dan Ronald Wayne, pada awalnya dapat menjual dan mengembangkan PC, yaitu Apple I oleh Steve Wozniak. Pada bulan Januari tahun 1977, mereka telah mendirikan dalam sebuah perusahaan mereka dengan nama Apple Inc Computer.

Sejarah-Apple-Inc

Dalam beberapa tahun setelah memulai perusahaan, mereka sudah mempunyai banyak orang yang dapat mendesain komputer dan mempunyai lini produksi. Kemudian, dalam 1980, Apple telah menjadi sebuah perusahaan secara terbuka yang akan menghasilkan sejumlah keuntungan besar.

Baca Juga :  Sejarah Basket

Apple mempromosikan produknya dan ini mengarah pada hasil positif, serta banyak pujian yang mereka terima, tetapi dalam sejumlah harga produk Apple yang relatif tinggi menyebabkan konflik dalam perusahaan Apple, hingga Steve Wozniak yakni pada tahun 1985 Apple pergi dan Steve Jobs juga telah mengundurkan diri.

Akan tetapi, dengan seiringnya waktu, pasar komputer ini menjadi semakin cepat, dan telah menyebabkan adanya suatu penurunan dalam penjualan komputer Apple, terutama karena banyak pesaing Appple menjual produk komputer mereka dengan harga lebih rendah, terutama pada komputer yang menjalankan sebuah sistem operasi dalam Windows.

Terlepas dari itu, Apple selalu untuk mengubah dalam struktur pikiran teratas di Apple sampai Gil Amelio diangkat menjadi CEO pada 1997. Gil Amelio telah memutuskan untuk membeli Next pada tahun 1997 dan mengundang Steve Jobs kembali ke sebuah perusahaan Apple.

Sejarah-Apple

Sejarah Logo dan Nama Apple

Sejarah Pendirian Apple untuk salah satu bagian dari sejarah yayasan Apple, nama, dan logo dalam perusahaan dalam teknologi ini mempunyai sebuah kisah tersendiri. Terdapat beberapa teori tentang mengapa dalam perusahaan Apple menggunakan namanya dengan sebuah logo ikonik.

Nama Apple, pada awalnya telah terinspirasi oleh kisah Newton dengan sebuah apel yang jatuh di kepalanya. Oleh karena itu, logo asli dalam sebuah Perusahaan Apple merupakan sebuah gambar Newton yang duduk di dalam bawah pohon.

Akan tetapi, pada 1977, Jobs telah merasa dalam logo itu sangatlah sulit dan dapat diingat karena terlalu membentuk secara detail. Itu sebabnya dalam sebuah logo Apple yang telah didesain dalam tahun ini telah menjadi suatu apel yang diisi dan digigit dengan warna dalam pelangi yang tidak teratur.

Baca Juga :  Sejarah Candi Arjuna

Logo dalam sebuah Apple yang baru juga mempunyai sebuah makna yang menggunakan dalam suatu gigitan apel di bagian kanan atas apel untuk mengenali bahwa logo tersebut tidak berwarna oranye atau tomat. Warna dalam pelangi yang tidak teratur juga telah mencerminkan dalam sebuah filosofi bisnis Apple “Out of Standard Rules”, yang berarti kebebasan dan keberanian perusahaan Apple sebagai terus merevolusi dan berinovasi dalam sebuah teknologi.

Namun pada akhirnya, Jobs telah memutuskan sebagai mengganti logo dalam Apple dengan warna yang berbeda, sedangkan dalam logo Apple Monochromatic yang sebelumnya digunakan lebih sederhana dan lebih minimalis.

Baca Juga :

Demikian pembahasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas mengenai Sejarah Apple Inc. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semua.