Sejarah Atletik Lari

Posted on

Sejarah Atletik Lari – Merupakan salah satu jenis olahraga paling populer di Indonesia. Ini tercermin dari antusiasme dalam kalangan masyarakat dalam sebuah kompetisi olahraga.

Atletik adalah sebuah kombinasi dari berbagai olahraga yang pada umumnya dapat diklasifikasikan sebagai berlari, melompat dan melempar.

Dalam pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Sejarah Atletik Lari dan penjelasan yang lainnya. Untuk ulasan lebih lanjut, yukk… Simak sebagai berikut.

Apa itu Atletik ?

Atletik adalah sebuah kombinasi dalam berbagai jenis olahraga yang umumnya dapat digolongkan sebagai melompat, berlari, dan melempar.

Dalam bahasa itu, atletik berasal dari kata atlet, yang dapat diartikan dalam bahasa Yunani sebagai kompetisi. Adanya sebuah pertandingan atletik paling awal, yang secara resmi diadakan, berlangsung di Olimpiade 776 SM. Dari pada.

Atletik merupakan salah satu jenis olahraga yang paling populer di Indonesia. Hal ini tercermin dari antusiasme masyarakat yang besar untuk merespons adanya sebuah kompetisi olahraga.

Selain itu, negara ini menghasilkan banyak atlet berbakat dengan keterampilan yang terampil. Dapat dilihat semata-mata pada prestasi atlet dalam negara Indonesia di arena Olimpiade dalam suatu internasional.

Sejarah Atletik Lari

Atletik merupakan sebuah acara asli dalam suatu Olimpiade pertama pada 776 SM. Saat itu satu-satunya acara adalah balapan atau stadion. Terdapat beberapa sebuah “game” yang diadakan selama zaman European Classic yakni The Pythian Game , Panhellenic Games (sejak 6 SM). Diadakan dalam setiap dua tahun di Argolid. Dalam sebuah permainan Isthmian pada tahun 523 SM. Terjadi setiap dua tahun di tanah genting Korintus.

The Roman Games yang berasal dari akar murni Yunani menggunakan ras dan merupakan sebuah kompetisi dalam melempar. Alih-alih berlari dan bergulat di gerbong yang ditarik kuda seperti di Yunani, olahraga Etruscan menggunakan pertempuran Gallium, yang terjadi setiap tahun sebelum Delphi. The Nemean Games (dari 51 di atas panggung). Masyarakat lain menyukai kompetisi olahraga, misalnya dalam bangsa Teutonik, Kelt, dan Goth yang juga mencintai bangsa Romawi.

Sejarah-Atletik-Lari

Namun, dalam jenis olahraga tersebut, sering dikaitkan dengan dalam pelatihan tempur. Dalam Abad Pertengahan, putra seorang bangsawan dilatih untuk berkelahi, berlari, dan bergulat, serta dalam sebuah pelatihan dengan cara memanah, berkuda, dan senjata tambahan. Dalam sebuah ersaingan antara saingan dan teman tersebar luas di arena resmi dan informal.

Baca Juga :  Sejarah Kota Surabaya

Organisasi formal acara modern dimulai pada abad ke-19. Ini termasuk sebuah pelajaran olahraga dan sekolah reguler. Royal Millitary College di Sandhurst telah mengklaim dengan menggunakan ini untuk pertama kalinya dalam tahun 1812 serta 1825, tetapi tanpa adanya sebuah bukti yang real atau nyata.

Pertemuan tertua adalah tahun 1840 di Shropshire, Shrewsbury, yang diadakan oleh Royal Shrewsbury School Hunt. Terdapat secara detail dari serangkaian pertemuan yang ditulis C. T. Robinson 60 tahun kemudian, ketika ia masih mahasiswa di sana dari tahun 1838 hingga 1841.

Akademi Militer Eeck, tempat Woolwich telah menyelenggarakan dalam sebuah kontes, yang diselenggarakan dalam tahun 1849. Namun, sejak tahun 1850, pertemuan reguler pertama berlangsung di Exeter College di Oxford.

Atletik dalam era modern biasanya telah diselenggarakan dalam hampir semua dengan acara di sekitar lintasan lari 400m. Acara lapangan (melompat dan melempar) biasanya menggunakan ruang di dalam trek. Atletik dimasukkan dalam sebuah Pertandingan Olimpiade yang berbentuk modern dalam tahun 1896 dan kemudian membentuk basisnya.

Untuk pertama kalinya, wanita diizinkan untuk bersaing di kompetisi atletik di Olimpiade 1928. Badan pengurus internasional didirikan, IAAF didirikan pada tahun 1912. IAAF telah menyelenggarakan dengan beberapa kejuaraan dalam dunia luar ruang dalam tahun 1983.

Terdapat beberapa game regional seperti Pan American Games, Kejuaraan Eropa, dan Commonwealth Games. Selain itu, ada trek Liga Emas profesional yang terakumulasi di Final Atletik Dunia IAAF dan kejuaraan dalam sebuah ruangan misalnya Kejuaraan Dalam Ruangan Dunia. Selama dalam kejuaraan utama, terutama Olimpiade, olahraga ini mempunyai sebuah profil tinggi, akan tetapi yang lain begitu kurang populer.

Baca Juga :

Baca Juga :  Prasasti Manjusri

Demikian pembahasan kali ini, yang telah kami sampaikan secara jelas dan lengkap yakni mengenai Sejarah Atletik Lari. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semua.