Sejarah Awal Permainan Rounders

Sejarah Awal Permainan Rounders – Permainan bola kecil atau olahraga yang menyerupai bola bakar, kasti, bassball, ataupun softball, dengan memukul bola dan kemudian mengitari lapangan.

Permainan dua kelompok yang menggunakan bola tenis untuk alat sebagai menembak jatuh lawan dan mengatur tumpukan batu. Siapa pun yang telah berhasil dengan menumpuk batu dengan cepat tanpa terkena bola.

Dalam pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan dengan cara jelas dan lengkap yakni mengenai sejarah awal mula dalam permainan rounders. Untuk ulasan selengkapnya, yuk… Simak sebagai berikut.

Apa itu Permainan Rounders ?

Rounders merupakan sebuah permainan dalam jenis bola kecil atau olahraga yang mengingatkan pada permainan kasti, bola bakar, bassball, ataupun softball.

Cara untuk memainkannya mirip dalam jenis permainan itu. Gim dengan bola adalah untuk memukul bola dan mengelilingi bidang yang sebelumnya ditandai dengan tiang atau titik dasar. Pemenangnya ialah sebuah tim yang paling mengelilingi sebuah lapangan.

Setiap tim yakni terdiri atas 9 orang pemain. Untuk menjadi serba bisa, Anda harus menguasai teknik dasar memukul, melempar, menangkap, mengetik, dan menghindari untuk menyentuh bola.

Sejarah Rounders

Permainan Rounders yakni telah dimainkan dengan negara Inggris sejak era Tudor, dengan penyebutan pertama pada tahun 1744 di A Pocket-Pretty Little Book, ia disebut sebagai Ball-Bottom dengan John Newbery. Pada tahun 1828, William Clarke menerbitkan edisi kedua The Boy’s Owner’s Book di London, yang berisi aturan baseball.

Sejarah-Awal-Permainan-Rounders

Tahun berikutnya dalam sebuah buku tersebut dapat diterbitkan di Massachusetts, Boston. Dalam sebuah aturan nasional pertama kali dirumuskan oleh Gaelic Athletics Association (GAA) di Irlandia pada tahun 1884. Game ini masih diatur dengan GAA dari wilayah Irlandia.

Di Inggris yakni telah diatur dengan National Rounders Association (NRA), yang didirikan pada tahun 1943. Setelah meresmikan aturan untuk baseball di Irlandia, asosiasi tersebut dapat didirikan di Skotlandia dan Liverpool pada tahun 1889.

Meskipun dalam permainan kasti telah dianggap lebih tua dari permainan bisbol, referensi sastra ke dalam sebuah bentuk “bola dasar” asli di Inggris sudah ada sebelum penggunaan bisbol panjang. Game ini sekarang dapat dimainkan dalam sebuah tingkat yang internasional.

Teknik Dasar Permainan Rounders

Pengetahuan tentang berbagai teknik dasar permainan kasti tidak kalah penting saat memainkan kasti pengetahuan. Teknik dasar kasti pada dasarnya dibagi menjadi 3 teknik dasar diantaranya ialah melempar bola, memukul bola, dan menangkap bola.

1. Melempar Bola

Sebelum akan melempar bola, Anda harus memahami bahwa Anda memegang bola. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak jatuh dari telapak tangan saat menyiapkan pukulan.

Teknik melempar bola dibagi menjadi empat bagian, yakni melempar dari atas ke bawah dengan mengayunkan, melempar pergelangan tangan dengan satu pukulan, melempar dari samping ke bawah.

2. Memukul Bola

Ada tiga elemen gerakan saat memukul bola, yakni mengayunkan tongkat, memegang tongkat, dan melanjutkan gerakan. Karena dalam sebuah tekniknya sendiri dapat terdiri atas tiga teknik, yakni memukul secara horizontal, melambung, dan memukul di lantai.

4. Tangkap bolanya

Teknik untuk menangkap sebuah bola dalam jenis permainan Rounders yakni dapat mengikuti dari arah di mana tim penyerang memukul bola. Teknik menangkap bola adalah membiarkan bola berguling di lantai, menangkap bola ke arah yang lurus, dan menangkap bola dengan arah yang dapat memantul.

Dalam permainan ini, ialah sebuah permainan dalam jenis bola kecil atau olahraga yang mengingatkan pada permainan kasti, bola bakar, bassball, ataupun softball.

Baca Juga :

Demikian pembahasan yang telah kami sampaikan dengan cara jelas dan lengkap yakni mengenai Sejarah Awal Permainan Rounders. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semua.

/* */