Sejarah Demokrasi Dunia

Posted on

Sejarah Demokrasi Dunia – Demokrasi yang di praktikkan pada saat itu adalah demokrasi langsung, yang berarti bahwa hak rakyat sebagai membuat keputusan politik dilaksanakan secara langsung dengan semua warga negara atau seluruh negara.

Sementara sistem dalam suatu demokrasi di Yunani telah lama mengalami kemunduran, demokrasi di Eropa baru dimulai pada abad ke 6 hingga 15. Pada saat itu sistem pengikut (pelayan) dan tuan (lord) didirikan di Eropa.

Dalam pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan secara jelas dan lengkap yakni mengenai Sejarah Demokrasi Dunia. Untuk ulasan selengkapnya, yuukk… Simak sebagai berikut.

Apa itu Demokrasi Dunia ?

Pengertian Demokrasi Dunia adalah sistem yang prinsip-prinsipnya berlaku untuk hampir setiap negara saat ini. Kebebasan dapat membuat negara menjadi kepala negara yang realistis, sehingga demokrasi mudah diterima oleh masyarakat.

Sejarah demokrasi mempunyai suatu ekor yang sangat panjang dan mengurangi sejarah demokrasi dunia. Pemerintah yang mengadopsi prinsip-prinsip demokrasi akan mengambil bagian dalam keputusan yang dibuat oleh, untuk dan untuk rakyat.

Sejarah-Demokrasi-Dunia

Prinsip ini mendefinisikan demokrasi dan mencirikan sistem kontra-pemerintah sosialis-komunis. Negara demokratis karenanya memiliki tujuan masa depan yang mengarah pada kepentingan rakyat dan warga negaranya sendiri.

Masyarakat adalah salah satu elemen dari suatu negara yang harus diisi sebelum dapat secara resmi memberikan kedaulatan dan diakui oleh negara lain dalam komunitas internasional. Orang-orang untuk negara demokratis adalah tujuan negara mereka sendiri. Semua memiliki prioritas kesejahteraan rakyat.

Asal – Usul

Para antropolog telah dapat memperkenalkan suatu bentuk protodemokrasi yang diluncurkan oleh sekelompok kecil pemburu dan pengumpul tak lama sebelum pendirian masyarakat dan pertanian, dan yang telah hidup hampir tidak berubah dalam kelompok pribumi saat ini.

Baca Juga :  Candi Bajang Ratu Trowulan

Kelompok-kelompok tersebut yakni pada umumnya terdiri dari 50 hingga 100 orang dan biasanya dibuat dengan bekerja sama dengan keluarga, membuat keputusan berdasarkan konsensus atau setidaknya dipilih, dan itu sering dilakukan tanpa bimbingan dari orang tertentu.

Contoh-Demokrasi-Dunia

Jika dinamika seperti itu ada saat ini, tidak salah untuk menganggap bahwa demokrasi, sebagai satu atau yang lain, muncul secara alami dalam setiap kelompok etnis atau kelompok.

Demokrasi semacam itu umumnya disebut sebagai tribalisme atau demokrasi primitif. Dalam hal ini, demokrasi primitif biasanya dibangun di klub kecil atau desa, di mana pertemuan tatap muka dibahas langsung saat memuat desa, atau ketika ada pemimpin yang didukung oleh tetua desa atau bentuk pemerintah koperasi yang lainnya.

Fakta ini menjadi semakin rumit pada skala yang lebih besar, misalnya ketika kekhawatiran desa atau kota umumnya dianggap sebagai asosiasi politik. Semua bentuk pemerintahan lainnya termasuk monarki, aristokrasi, kekejaman, dan oligarki. Itu telah tumbuh di banyak pusat-pusat perumahan kota, sering di pusat-pusat perumahan yang sangat terkonsentrasi.

Sistem demokrasi berangsur-angsur mengurangi sifat pemimpin totaliter, seperti yang terjadi dalam sejarah runtuhnya Uni Soviet. Demokrat mencoba yang terbaik untuk memerintah negara secara terbuka dan dengan partisipasi mereka.

Semua kritik, saran dan komentar yang ditujukan kepada pemerintah atau pihak tertentu harus diakui dan dapat diperhitungkan saat mempertimbangkan kebijakan dalam suatu pembangunan negara.

Lembaga – Lembaga Abad Pertengahan

Sebagian besar dalam suatu prosedur yang dapat digunakan dalam adanya suatu demokrasi modern kuno. Hampir semua peradaban dipimpin oleh para pemimpin yang telah diakui.

Setidaknya dapat diterima dengan publik dan hanya mengubah keputusan setelah konsultasi pertama dengan publik atau pemimpin. Lembaga-lembaga semacam itu ada sebelum masa Iliad dan Odysseas, dan demokrasi modern sering kali orisinal atau terinspirasi oleh lembaga-lembaga ini dan seterusnya.

Baca Juga :  Peradaban Awal Amerika

Namun, mereka tidak selalu merupakan keturunan langsung dari institusi demokrasi lama ini. Ini seringkali sebenarnya merupakan oligarki terbatas, misalnya di Venesia, atau bahkan dalam monarki absolut, misalnya di Florence, di zaman pembaruan, akan tetapi di Abad Pertengahan, demokrasi serikat tumbuh.