Sejarah Google

Posted on

Sejarah Google – Google sering dimasukkan ke dalam “Mbah Gugel” karena, sebagai mesin pencari, ia dapat membantu kami mendapatkan semua jenis sebuah informasi yang dapat kami butuhkan.

Google telah berkembang sejak didirikan pada tahun 1995. Kombinasi dari semangat wirausaha pencipta, kebahagiaan, dan kerja keras yakni resmi didirikan pada tanggal 4 September 1998.

Pasti kalian mengenal dengan istilah Google bukan? Google merupakan sebuah mesin dalam pencarian terbaik dan terbesar hingga saat ini. Untuk penjelasan selanjutnya, yukk… Simak ulasan selanjutnya sebagai berikut.

Apa itu Google ?

Google Search (Google Web Search) merupakan sebuah mesin pencarian web yang disediakan oleh Google Inc. Google Search adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia maya.

Ratusan juta pertanyaan dimasukkan setiap hari oleh peselancar web di berbagai layanan. Urutan hasil pencarian Google didasarkan, sebagian pada Prank prioritas yang disebut PageRank.

Sejarah Google

Google Search telah memberikan sebuah penawaran banyak opsi pencarian kustom dengan operator Boolean seperti pengecualian (“-xx”), alternatif (“xx OR yy”) dan wildcard (“x * x”).

Sejarah-Google

Tujuan utama dalam Google Search merupakan sebagai mencari sebuah teks dalam dokumen publik yang tersedia di server Web (dalam HTML, PDF, dan lain sebagainya.) Yang berbeda dari data lain yang dapat dicari oleh layanan seperti Google Image Search, awalnya Google Search dikembangkan pada tahun 1997 oleh Larry Page dan Sergey Brin.

Baca Juga :  Sejarah Candi Plaosan

Pada Juni 2011, Google meluncurkan “Google Voice Search” dan “Search by Image”, yang memungkinkan pengguna untuk mencari hal-hal dengan perintah suara dan gambar. Pada Mei 2012, Google telah memperkenalkan beberapa fitur dalam adanya sebuah pencarian yang semantik Grafik Pengetahuan untuk AS.

Google Search telah menawarkan setidaknya 22 fungsi khusus selain dalam pencarian kata, yaitu ramalan sinonim, cuaca, zona waktu, pergerakan peta, stok, data gempa bumi, program bioskop, direktori home, bandara, dan skor olahraga. Terdapat juga fungsi khusus untuk kencan, termasuk serangkaian angka (70..73), suhu, harga, konversi mata uang (“10,5 cm dalam inci”), perhitungan (“3 * 4 + sqrt (6) -pi / 2 “), pelacakan paten, paket, kode area, dan terjemahan bahasa.

Macam – Macam Google

Macam-Macam-Google

Terdapat beberapa macam-macam dalam google, diantaranya ialah sebagai berikut:

1. Google Maps

Google Maps merupakan sebuah layanan yang dapat disediakan oleh Google yang menggunakan peta globe virtual. Kita dapat melihat tempat-tempat yang belum pernah kita lihat di Google Maps.

2. Gmail

Gmail merupakan sebuah layanan email gratis yang dapat disediakan oleh Google. Dengan semua fungsi seperti SMTP, panggilan, POP3, obrolan video, dan SMS.

3. Google Docs

Bagi mereka yang bekerja dengan kantor dan bekerja dengan kolega yang berada di tempat yang berbeda, Google Documents adalah jawabannya. Google Documents adalah layanan Google untuk membuat, mengedit, dan berbagi dokumen Office yakni Excel, Word, Form, PowerPoint, dan lain sebagainya. Secara online. Untuk menggunakannya, harus mempunyai Akun Google.

4. Google Chrome

Adalah peramban Google yang menyediakan akses cepat. Google Chrome telah banyak digunakan oleh semua pengguna karena penggunaannya yang rendah dan tidak memakan banyak memori.

Baca Juga :  Biografi Cut Nyak Dien

5. Google Groups

Layanan dalam Google yakni sebagai sebuah media forum diskusi. Untuk menggunakan layanan ini, harus memerlukan sebuah Akun Google.

6. Google Translate

Bagi mereka yang tidak mengerti bahasa asing, Google Translate ialah jawabannya. Google Translate itu dapat memungkinkan untuk menerjemahkan kata dan frasa ke bahasa lain di seluruh dunia.

7. Google Calender

Dengan Kalender Google, dapat mengatur adanya sebuah jadwal dan komunitas yakni membuatnya untuk lebih mudah untuk suatu acara.

8. Google Books

Dengan Google Buku, dapat mencari buku dari yang tertua hingga sampai terbaru. Google Buku dapat dilihat dari sebagai toko buku dalam online Google.

9. Google Webmaster Tools

Google Webmaster Tools begitu sangat cocok sebagai pemilik web Anda. Dengan Alat Webmaster Google, Anda dapat mengelola dan mengelola situs web Anda untuk keperluan SEO (Seacrh Engine Optimation). Untuk membuat situs web Anda dioptimalkan dan mudah digunakan dengan mesin pencari sebuah Google.

10. Google Plus (Google+)

Google Plus (Google+) merupakan sebuah layanan yang terbaru dalam Google, yakni dalam bentuk jejaring sosial yang diprakarsai oleh Google. Saat ini, Google Plus memiliki lebih dari 20 juta anggota.

12. Google Sites

Google Sites merupakan sebuah layanan dari Google yang memungkinkan dapat membuat web dengan cara instan tanpa harus khawatir mengenai sebuah kode. Jadi, hanya perlu menggunakannya saja.

13. Google Drive

Google Drive juga ditautkan ke Google Documents karena file disimpan dalam layanan ini. Tidak hanya file Google Documents yang dapat disimpan dalam layanan ini. Namun, semua jenis file dapat diunggah.

Contohnya .rar, .zip, .exe, .flv, dan lain sebagainya. Layanan ini memiliki kapasitas 5 GB secara gratis, kalau mau lebih, ya dibayar. Lumayan, ini memiliki kapasitas flash 5 GB.

Baca Juga :  Sejarah Keraton Kanoman

14. Google Play

Google Play merupakan sebuah layanan untuk gadget Android seperti “Android Market” dan dapat menggantikannya. Aplikasi dan game yang tidak hanya untuk Android juga dapat diakses yakni melalui browser Google (Google Chrome).

Google Search adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia maya. Google sering dimasukkan ke dalam “Mbah Gugel” karena, sebagai mesin pencari.

Baca Juga :

Demikian pembahasan kali ini, kami telah menjelaskan dengan jelas dan singkat mengenai Sejarah Google. Semoga ulasan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semua.