Sejarah Negara Kanada

Posted on

Sejarah Negara Kanada – Sebuah negara paling utara di wilayah Amerika Utara. Termasuk perkumpulan dalam sebuah 10 provinsi dan 3 dalam wilayah pemerintahan dalam bentuk monarki konstitusional serta sistem desentralisasi.

Kanada adalah sebuah negara yang memiliki sebuah bentuk federal demokrasi dan parlementer federal serta monarki konstitusional dengan seorang Ratu Elizabeth II, yakni sebagai seorang Kepala Negara.

Apa itu Negara Kanada, dan bagaimanakah sejarahnya? Dalam pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan secara lengkap dan mdah untuk dipahami mengenai Negara Kanada. Untuk ulasan selengkapnya, yukk… Simak secara bersama-sama.

Apa itu Negara Kanada ?

Kanada dalam historis telah dikenal sebagai Dominion of Canada, merupakan sebuah negara yang paling utara di wilayah Amerika Utara. Termasuk dalam sebuah unit dalam 10 provinsi dan dalam 3 wilayah dengan adanya sistem dan pemerintahan terdesentralisasi dalam bentuk monarki konstitusional.

Negara-Kanada

Didirikan pada tahun 1867 oleh hukum federal. Ibukota Kanada ialah Ottawa, rumah gubernur jenderal, rumah parlemen nasional, dan perdana menteri. Bekas koloni dari Perancis dan Inggris. Kanada ialah sebuah Persemakmuran dan anggota Francophonie.

Kanada adalah negara terbesar di wilayah Amerika Utara. Total dalam wilayah Kanada telah mencapai 9.970.610 kilometer persegi. Kanada dianggap sebagai negara industri dan ekonominya bergantung terutama pada ketersediaan produk alami yang berlimpah.

Kanada merupakan salah satu negara industri dengan pendapatan nominal per kapita tertinggi 15 dan tertinggi kes-10 dalam Indeks dalam Pembangunan Manusia. Ini merupakan salah satu yang tertinggi dalam Indeks Pembangunan, yang terdiri atas kebebasan ekonomi, transparansi pemerintah, kualitas hidup, kebebasan sipil, dan pendidikan.

Baca Juga :  Sejarah Kerajaan Kediri

Sejarah Negara Kanada

Kanada yakni telah dihuni lebih dari 40.000 tahun oleh penduduk asli Amerika. Ekspedisi Skandinavia yakni telah mengunjunginya kira-kira 1000 dan tinggal sebentar di sebuah tempat yang sangat dikenal dengan L’Anse aux Meadows.

Sejarah-Negara-Kanada

Klaim Inggris untuk Amerika Utara dimulai ketika John Cabot mencapai apa yang disebutnya “Newfoundland” pada tahun 1497. Klaim Perancis dimulai dengan eksplorasi Samuel de Champlain (dari 1603) dan Jacques Cartier (dari 1534).

Pada tahun 1604, pemukim dalam negara Prancis yang telah dikenal sebagai Acadia merupakan seorang Eropa pertama yang tinggal dengan cara permanen di negara Kanada, dan diikuti oleh pemukiman Prancis lainnya di wilayah Atlantik Kanada dan St. Lawrence.

Pemukiman Inggris terletak di pantai Atlantik dan dekat Teluk Hudson. Dengan ekspansi koloni Prancis dan Inggris serta perang antara Prancis dan Inggris di Eropa, perang Prancis dan India pecah 4 kali antara 1689 dan 1763.

Dalam adanya sebuah Perjanjian Paris yakni padaa tahun 1763, Prancis telah memberikan hampir dalam semua Prancis Baru ke Inggris, termasuk Quebec, Acadia, dan Ontario saat ini. Inggris telah mendirikan sebuah koloni Nova Scotia, Kanada Atas dan Kanada Bawah.

Segera, koloni baru diciptakan, yang sesuai dengan hak hukum saat ini dari provinsi Nova Scotia, New Brunswick dan Prince Edward Island. Kanada bekerja bersama untuk memulai Kanada. Cape Breton dikombinasikan dalam Nova Scotia.

Geografi Negara Kanada

Kanada menempati dalam setengah dari wilayah Amerika Utara. Adanya sebuah perbatasan dengan Alaska di barat laut dan AS di selatan. Negara ini telah membentang dari Atlantik melintasi Selat Davis di timur ke Pasifik di barat. Itulah yang menjadi moto negara ini. Di sebelah utara adalah Laut Beaufort dan Samudra Arktik. Tanah Hijau yang memiliki sebuah letak di wilayah timur laut.

Baca Juga :  Aliran Seni Lukis

Sejak tahun 1925, Kanada mengklaim dalam sebagian Arktik dari 141° B, dan 60° B. Termasuk tempat tinggal paling utara di Kanada (dan seluruh dunia) merupakan adanya sebuah peringatan Canadian Forces Station (CFS) di wilayah ujung utara Pulau Ellesmere dala 82,5° di wilayah Utara, dan hanya 834 kilometer dari sebuah Kutub Utara.

Kanada adalah negara terbesar di wilayah Amerika Utara. Total dalam wilayah Kanada telah mencapai 9.970.610 kilometer persegi. Didirikan pada tahun 1867 oleh hukum federal. Ibukota Kanada ialah Ottawa.

Baca Juga :

Demikian ulasan yang telah kami sampaikan yakni mengenai Sejarah Negara Kanada secara jelas dan lengkap. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda.