Sejarah Sepak Bola

Posted on

Sejarah Sepak Bola – Dalam cabang olahraga yakni dapat menggunakan pada sebuah bola dari yang terbuat dari kulit dan bola tersebut kemudian akan dimainkan dengan dua tim, yakni pada masing-masing tim terdiri atas 11 orang.

Sepak bola dapat dimainkan dengan bentuk lapangan dan memiliki sebuah bentuk persegi panjang. Pada sejauh ini, sepak bola merupakan suatu olahraga paling populer yang berada di dunia.

Pasti kalian tidak asing bukan untuk mengenal istilah sepak bola? Dalam sepak bola memiliki beberapa formasi, dan teknik dalam peraturan main dalam sepak bola.

Dalam pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan secara singkat dan jelas mengenai sejarah sepak bola dan penjelasan lainnya. Yuukk… Simak ulasan nya sebagai berikut.

Apa itu Sepak Bola ?

Pengertian Sepak Bola merupakan sebuah olahraga yang menggunakan bola kulit atau dengan menggunakan karet dan dapat dimainkan dengan dua tim, yakni pada masing-masing dengan 11 pemain inti dan beberapa pemain untuk pengganti.

Contoh-Sejarah-dalam-Sepak-Bola

Terdapat pendapat bahwa istilah sepak bola merupakan sebuah permainan di mana bola dapat ditendang dan seharusnya dimasukkan ke gawang lawan dalam bola tersebut. Dalam permainan sepak bola akan dimenangkan dengan tim yang menempatkan lawan paling banyak sesuai dengan aturan permainan.

Dalam bahasa Inggris permainan sepak bola disebut dengan football, sedangkan permainan di Amerika Serikat dapat disebut dengan Soccer. Istilah dalam sebuah permainan sepak bola yakni terdiri atas 2 kata, yakni:

  • Sepak, yang berarti melangkah dengan kaki.
  • Bola, yang berarti mainan yang berbentuk bundar atau bulat yang terbuat dari kulit atau karet.
Baca Juga :  Sejarah Candi Dieng

Sejarah Sepak Bola

Sejarah pada permainan sepak bola berawal dapat muncul pada abad ke-2 dan pada abad ke-3 M di negeri Cina. Selama dinasti Han, olahraga ini telah dimainkan dengan bola kulit dan dilemparkan ke dalam jaring kecil.

Sejarah-Sepak-Bola

Setelah munculnya permainan sepak bola secara tradisional di wilayah Jepang dan Cina, sepak bola kemudian telah berkembang menjadi begitu modern. Di wilayah Italia, dalam permainan yang memukul mundur dan membawa bola, terutama dari abad ke-16 populer. Dalam perkembangan sepak bola modern sangat kuat di bagian Inggris.

Dengan aturan dasar dalam permainan sepak bola dan adanya sebuah aturan permainan yang jelas, olahraga ini sangat begitu populer dengan berbagai kelompok di wilayah Inggris dan pada bagian seluruh dunia. Selain ditetapkannya dalam aturan sepak bola, terdapat sebuah pemisahan yang jelas antara rugby dan sepak bola.

Pada tahun 1869, telah membawa bola telah dilarang dengan tangan dalam sepak bola. Dalam larangan ini berlaku hari ini untuk sepak bola jenis yang begitu modern. Telah menjadikan sepak bola menjadi favorit di banyak bagian dunia. Pada tahun 1904 dalam adanya sebuah organisasi dalam permainan sepak bola dunia FIFA.

Dengan berdirinya FIFA untuk organisasi sepak bola di dunia, sebuah kompetisi dengan dimulai di berbagai negara dunia. Dan itulah yang membuat permainan sepak bola semakin populer sampai saat ini.

Tujuan Permainan Sepak Bola

Tujuan Permainan Sepak Bola

Tujuan dari sebuah pertandingan sepak bola merupakan sebagai mendapatkan bola yang paling sebanyak mungkin ke dalam gawang terhadap lawan guna sebagai memenangkan dalam suatu pertandingan bola. Di bawah ini merupakan beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam sebuah pertandingan sepak bola, diantaranya ialah:

  • Dapat menciptakan suatu gol ke dalam gawang terhadap lawan tersebut.
  • Dapat mempertahankan dan dapat membangun olahraga antar pemain sepak bola dan dapat menciptakan dalam game yang harus adil.
  • Dapat meningkatkan dalam suatu kesehatan dan kebugaran dalam tubuh.
  • Dapat membangun kerja sama antar tim untuk membuat game lebih solid.
  • Membubarkan atau mencegah bola mencapai tujuannya sendiri.
  • Dapat meraih sebuah prestasi dalam dunia olahraga, terutama di dalam permainan sepak bola.
Baca Juga :  Sejarah Gitar

Teknik Dasar Permainan Sepak Bola

Dalam bermain permainan sepak bola dapat membutuhkan sebuah teknik dasar sebagai mengetahui cara bermain dengan baik. Pemain akan dilengkapi dengan teknik dasar yang baik sebagai menjadi pemain yang baik. Pemain dengan teknik dasar yang baik mungkin bisa bermain sepak bola dengan baik juga.

Berikut adalah beberapa teknik dasar yang harus dikuasai dalam permainan sepak bola, diantaranya ialah:

  • Menendang (Kicking)
  • Menggiring (Dribbling)
  • Menyundul (Heading)
  • Merampas (Tacling)
  • Lemparan Kedalam (Trow–in)
  • Menghentikan atau Mengontrol (Stoping)
  • Menjaga Gawang (Goal Keeping)

Sepak bola dapat dimainkan dengan bentuk lapangan dan memiliki sebuah bentuk persegi panjang. Dapat dimainkan dengan dua tim, yakni pada masing-masing dengan 11 pemain inti dan beberapa pemain untuk pengganti.

Baca Juga :

Demikian pembahasan yang dapat kami sampaikan mengenai Sejarah Sepak Bola. Semoga ulasan ini dapat berguna dan dapat bermanfaat bagi Anda semua.